Diduga Setubuhi Cucu Tiri Hingga Hamil, Seorang Kakek Diamankan Satreskrim Polres Pasbar

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PASAMAN BARAT – Seorang pria parubaya ditangkap Satreskrim Polres Pasaman Barat, diduga telah melakukan tindak pidana
pencabulan dan persetubuhan terhadap anak di bawah umur.

Tersangka berinisial SR (50) yang sehari-hari berprofesi sebagai petani, diringkus oleh tim opsnal Satreskrim Polres Pasbar di Jorong Lembah Binuang, Nagari Aur Kuning, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Jum’at (10/9/2021) sekitar pukul 22.00 WIB.

Read More

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto melalui Kasat Reskrim AKP Fetrizal mengatakan, penangkapan terhadap pelaku berdasarkan Laporan Polisi nomor LP/B/197/IX/2021/SPKT RES-PASBAR tanggal 07 September 2021 yang diduga melakukan tindakan pidana persetubuhan terhadap anak di bawah umur berinisial MA (15).

“Berdasarkan bukti permulaan yang cukup, tim opsnal Satreskrim Polres Pasaman Barat melakukan upaya paksa penangkapan terhadap tersangka,” ujarnya kepada awak media Sabtu (119/2021).

AKP Fetrizal menerangkan, tersangka merupakan kakek tiri Korban, dan perbuatan keji tersebut telah dilakukan mulai dari tahun 2014 yang lalu, dan terakhir Minggu (29/8/2021) sekira pukul 09.00 Wib bertempat di rumah korban, di Jorong Lembah Binuang, Nagari Aua Kuniang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat.

“Saat ini korban dalam kondisi hamil, atas kejadian tersebut PelaporĀ (ibu kandung korban) merasa tidak senang dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Pasaman Barat untuk mendapat Kepastian Hukum,” terangnya

Saat ini tersangka sudah dibawa ke Mapolres Pasaman Barat untuk proses hukum lebih lanjut.

“Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal
81 Undang Undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman pidana 15 tahun penjara,” pungkasnya. (wisnu utama)

Related posts