Digagas Bank Indonesia, Wawako Solok Hadiri Karnaval Minang Creft 2022

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Di gagas Bank Indonesia, Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra hadiri Karnaval Minang Creft 2022, Minggu (27/11/2022), di depan Kantor Gubernur Sumatera Barat di Kota Padang.

Karnaval Minang Creft 2022 melewati rute mulai dari Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan Rasuna Said. Dalam Karnaval Minang Creft 2022 ini tiga daerah yang masuk KEN (Kharisma Event Nusantara) ikut meramaikan Karnaval Minang Creft 2022.

Read More

Tiga daerah tersebut antara lain yaitu Kota Solok dengan Even Rang Solok Baralek Gadang, Kota Sawahlunto dengan SICA (Sawahlunto Internasional Songket Carnival), dan Kabupaten Tanah Datar dengan Festival Pesona Minangkabau.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sumbar Wahyu Purnama mengatakan Karnaval Minang Creft 2022 merupakan bentuk komitmen dan kolaborasi bersama dalam membangun ekonomi Sumatera Barat.

“Pariwisata dan Ekonomi Kreatif merupakan salah satu kekuatan kita dalam menghadapi berbagai hantaman resesi. Masa dan pasca pandemi, ekonomi Sumatera Barat cukup mampu bertahan, dan hari ini kita bangkitkan kembali pariwisata dan ekonomi kreatif dengan tujuan untuk kemajuan Sumbar” katanya Wahyu.

Di tempat terpisah, Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra menyebutkan Karnaval Minang Creft 2022 merupakan momen bagi Pemerintah Daerah Kota Solok dalam memajukan sektor pariwisata.

Sektor pariwisata dinilai mampu menggairahkan ekonomi masyarakat, sehingga pertumbuhan dan perkembangan bidang ekonomi kreatif cukup baik pada saat ini.

“Dengan bergandengan tangan, kita bisa memajukan pariwisata Sumatera Barat dan menjadikan pariwisata sebagai motor kebangkitan ekonomi, karena dengan majunya pariwisata, ekonomi kreatif akan berkembang” sebut Wawako. ***

Related posts