Dihadapan Pimpinan Ponpes Al Madinah, Wako Solok Ajak Tingkatkan Kualitas Pendidikan Islam

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Walikota Solok Zul Elfian Umar saat menerima kunjungan pimpinan pondok pesantren Al Madinah Nagari Guguak Kecamatan Gunung Talang, mengajak Jajaran Pondok Pesantren Al Madinah untuk meningkatkan mutu pendidikan dan melahirkan generasi muda Islam yang berkualitas.

Berkualitas disini adalah kematangan dalam ilmu agama dan pemahaman tentang Al Qur’an dan Sunnah. Tamatan Pondok Pesantren Al Madinah kelak bisa menjadi seorang pendakwah dan ulama yang disegani, hapal Al Qur’an dan Hapal Hadist.

Read More

Santri yang saat ini belajar di Pondok Pesantren Al Madinah dan pondok pesantren lainya, merupakan bibit penerus syi’ar Islam. di tangan generasi jebolan pesantren ini kelak estafet kepemimpinan Islam akan dilanjutkan, ditangan mereka nanti akan lahir pula para penghafal Al Qur’an dan Hadist.

“Kita sangat mendukung keberadaan pondok pesantren Al Madinah dan pesantren lainya, baik di Kota Solok maupun diluar Kota Solok. Bahkan Pemerintah Kota Solok bersama Baznas menyekolahkan tamatan pesantren ini untuk kuliah di Al Azhar Kairo Mesir. Bukan hanya Mesir tapi di Universitas lainya di Indonesia dan mancanegara” kata Wako.

Di satu sisi, sebut Wako, pondok pesantren¬†menawarkan pendidikan agama yang mendalam, dengan fokus pada pemahaman dan pengamalan ajaran Islam. Anak-anak memiliki kesempatan untuk mempelajari dan memahami Al-Qur’an, hadits, tafsir, fiqih, dan berbagai disiplin ilmu agama lainnya.

“Sekolah di pondok pesantren akan¬†memberikan pengalaman hidup yang berharga bagi siswa. Mereka akan belajar untuk hidup mandiri, bertanggung jawab, dan memiliki nilai-nilai keislaman yang kuat. Selain itu, mereka juga akan belajar untuk menghargai orang lain dan membangun persaudaraan yang erat” ujarnya.****


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts