Dihadiri Wako, DPRD Kota Solok Setujui Tiga Ranperda Jadi Perda

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Di hadiri Walikota Solok Zul Elfian Umar, DPRD Kota Solok setujui Tiga Ranperda (Rancangan Peraturan Daerah) menjadi Perda (Peraturan Daerah), Rabu (30/11/2022), dalam sidang paripurna DPRD Kota Solok di Laing.

Ketiga Rancangan Peraturan Daerah tersebut yaitu Ranperda APBD Kota Solok Tahun Anggaran 2023, Ranperda Ketentraman dan Ketertiban Umum, dan Ranperda atas perubahan Peraturan Daerah Nomor : 7 Tahun 2016 tentang Penyertaan Modal Daerah pada PT. BPD (Bank Nagari) Sumatera Barat.

Read More

Di katakan Wako, Selama proses pembahasan di Badan Anggaran, Komisi, maupun di Panitia Khusus, bisa saja terdapat banyak perbedaan pendapat ataupun usulan-usulan.

Semua itu tidak lain untuk menyatukan pandangan dalam melahirkan kata mufakat untuk merumuskan sebuah aturan maupun anggaran daerah. Kesimpulannya adalah terbentuknya sebuah keputusan yang menjadi penguat dan dasar hukum dari sebuah kebijakan.

Dari pembahasan tiga Ranperda tersebut, Ranperda APBD Kota Solok Tahun Anggaran 2023 menunggu evaluasi dari Gubernur Sumbar. Sedang dua Ranperda lainya sudah bisa diundangkan dan diberi nomor registrasi.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Kota Solok menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya terhadap semua pihak, yang telah berpartisipasi. Baik secara langsung maupun tidak langsung dalam proses disepakatinya tiga Ranperda tersebut. Terutama pada anggota DPRD Kota Solok” kata Wako.

Related posts