Diikuti 52 Peserta se-Sumatra, Pemko Bukittinggi Gelar BOMC ke-VII 2022

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kota Bukittinggi menggelar Bukittinggi Open Marchingband Competition (BOMC) ke-Vll tahun 2022.

Event ini diikuti 52 peserta se-Sumatra, kegiatan ini dibuka langsung oleh Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, Sabtu (19/11/2022).

Read More

Bukittinggi Open Marchingband Competition ke-VII 2022.

Ketua Pelaksana M.Nur ldris menjelaskan, Bukittinggi Open Marchingband Competition ke-Vll ini, dikuti 52 marchingband se-Sumatra. Peserta tergabung dalam empat divisi.

“Divisi Taman Kanak 17 unit, divisi junior 14 unit, divisi senior 11 unit dan divisi open class lima unit,” jelasnya.

Ia menambahkan, ikuti empat divisi. Pertama divisi Taman Kanak 17 unit, divisi junior 14 unit, divisi senior 11 unit dan divisi open class lima. Dan ada tiga kategori lomba yaitu, street parade, drum battle, dan display.

Sementara itu, Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, yang juga Dewan Pembina Marchingband Bukittinggi menyampaikan, apresiasi pada pelaksana bekerjasama dengan Disparpora Bukittinggi yang telah sukses menyelenggarakan BOMC ke-Vll tahun 2022.

Ia sebut, ribuan pengunjung hadir dalam kegiatan tingkat Sumatra ini, yang tentunya akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

“Ya, ini acara tingkat Sumatra yang terakhir dilaksanakan. Karena mulai tahun depan, akan dilaksanakan BOMC tingkat nasional dengan target 10 ribu peserta,” sebut Erman mengakhiri. (*)

Related posts