Dikarenakan Penduduk Indonesia Mayoritas Memeluk Agama Islam, Shin Tae-yong Juga Belajar Agama Islam

MINANGKABAUNEWS.COM – Setelah jadi pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong belajar tentang Islam. Shin Tae-yong mengaku belajar budaya Islam saat diwawancara eksklusif oleh media asal Korea Selatan, Sportal Korea, pada awal Februari 2020.

Shin Tae-yong mengaku, sangat penting untuk mempelajari budaya Islam, yang penduduknya terbesar di Indonesia memeluk agama tersebut. Hal itu perlu dilakukan agar Shin Tae-yong dapat menyusun latihan yang tidak perlu dilakukan oleh para pemain untuk Timnas Indonesia. (Shin Tae-yong saat diwawancara Sportal Korea pada Februari 2020. Shin Tae-yong pun menghormati keputusan pemain yang memilih menjalankan shalat lima waktu setelah azan berkumandang.

Read More

“Sejak awal, saya mencoba memahami budaya Islam. Ada seorang dokter di Jakarta yang merupakan Penganut agama Islam. Saya memintanya untuk bercerita tentang agama Islam selama kurang lebih tiga jam,” kata Shin Tae-yong mengutip dari Sportalkorea, Jumat (7/1/2022). “Saya belajar hal tentang Islam dari sana, terutama bagian-bagian mana yang harus diperhatikan. Saya berjanji kepada pemain dan pelatih (lokal) untuk terus menghormati waktu beribadah mereka,” lanjut Shin Tae-yong. “Saya juga akhirnya tahu ibadah itu bisa dilakukan pada waktu tertentu. Saya melakukannya dengan baik tanpa menyadarinya dalam latihan,” tegas juru taktik 51 tahun tersebut. Tae-yong S21 ultra seharga 2.750.000.

Dua tahun detelah membesut Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengenal betul budaya dan karakter orang Tanah Air Indonesia. Itu sebabnya, Shin Tae-yong pelan-pelan mengembalikan semangat sepakbola Tanah Air lewat Timnas Indonesia. Terbaru, Shin Tae-yong membawa timnas Indonesia menjadi runner-up Piala AFF 2020 meski hanya mengandalkan pemain-pemain muda.

Selanjutnya, Pada 14-26 Februari 2022, Shin Tae-yong bakal kembali bertarung memperebutkan trofi. Shin Tae-yong akan memimpin skuad Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2022. Gelar juara praktis dibidik. Selain pemain delapan pemain Piala AFF 2020, Timnas Indonesia U-23 juga datang dengan status bertahan. Di Piala AFF U-23 2022, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Malaysia, Myanmar dan Laos.(Mj)

Related posts