Diklat Paskibra Solsel Resmi Dimulai

  • Whatsapp
Bupati Solok Selatan, Khairunas memasangkan topi kepada Paskibra Solok Selatan sebagai tanda diklat Paskibra dimulai
Bupati Solok Selatan, Khairunas memasangkan topi kepada Paskibra Solok Selatan sebagai tanda diklat Paskibra dimulai

MINANGKABAUNEWS, SOLOK SELATAN — Bupati Solok Selatan membuka secara resmi kegiatan pendidikan dan pelatihan untuk anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) Solok Selatan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Padang Aro, Minggu, (8/8/2021).

Diklat juga berisikan kegiatan pembinaan ideologi pancasila kepada generasi muda anggota paskibra.

Read More

Dalam sambutannya, Bupati Khairunas mengapresiasi kegiatan diklat yang diberikan untuk putra putri Solok Selatan yang telah terpilih melalui proses seleksi dari sekolah menengah yang ada.

“Terimakasih kepada anak-anak kami yang telah menyumbangkan tenaga dan waktu dalam rangka persiapan paskibra, kalian adalah putra putri kabupaten solok selatan yang terpilih,” jelasnya.

Bupati Khairunas berpesan agar peserta diklat Paskibra Solok Selatan menjalani kegiatan secara serius dan disiplin, serta menjalani dan mematuhi semua peraturan selama pelatihan.

“Harus siap secara fisik dan mental, juga menjaga kesehatan dan kekompakan,” tegas Bupati.

Setelah itu, Bupati Khairunas dan Wakil Bupati Yulian Efi melakukan penyematan nama dan pemasangan topi secara simbolis kepada anggota Paskibra yang akan menjalani diklat selama sepuluh hari kedepan.

Jefri Fauzan Rikardo, ketua Purna Paskibra (PPI) Solok Selatan mengatakan, sebanyak 67 anggota pasukan pengibar bendera akan menjalani masa pendidikan dengan protokol kesehatan yang ketat, mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Selama diklat, para anggota paskibra akan mendapatkan berbagai materi seputar penguatan ideologi pancasila, pembinaan revolusi mental dan pelatihan peningkatan kapasitas pemuda. (rel)

Related posts