Dikunjungi Kepala KPKNL Padang, Wako Solok Sampaikan Ini

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Sebagai Kantor Pelayanan Kas Negara dan Lelang, fungsi dan wewenang Kantor Pelayanan Kas Negara dan Lelang memberi manfaat penting bagi pengelolaan aset Pemerintahan Daerah.

Kedatangan Kantor Pelayanan Kas Negara dan Lelang merupakan sebuah kebanggaan bagi Pemerintah Daerah Kota Solok. Semoga kedatangan Kepala KPKNL dan jajarannya ini dapat memberi manfaat, ilmu, dan wawasan dalam pengelolaan dan lelang aset daerah.

Read More

Ini yang disampaikan Walikota Solok Zul Elfian Umar saat menerima kunjungan Kepala Kantor Kas Negara dan Lelang Padang, Edi Suyanto beserta rombongan, Jumat (8/4/2022) di ruangan kerja Walikota Solok di Balaikota Solok.

Dalam meneima kunjungan Kepala KPKNL Padang Sumatera Barat, Walikota Solok Zul Elfian Umar didampingi Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra dan beberapa OPD.

Dikatakan Wako, kedatangan Kepala Kantor Pelayanan Kas Negara dan Lelang beserta rombongan diharapkan banyak memberi manfaat bagi Pemerintah Daerah Kota Solok, terutama dalam pelayanan aset daerah.

“Selamat datang pak Edi Suyanto, Kepala Kantor Pelayanan Kas Negara dan Lelang Padang Sumatera Barat. Kedatangan Pak Edi Suyanto diharapkan banyak memberikan pengetahuan terkait pengelolaan dan pelayanan aset daerah,” ujarnya.

Sementara, Edi Suyanto mengatakan berdasarkan Peraturan Kementerian Keuangan Nomor 170/PMK/01/2012, tentang Organisasi dan Tata Kerja Instansi Vertikal Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, bahwa KPKNL mempunyai wewenang dalam bidang kekayaan negara, penilaian, piutang negara dan lelang.

‘Kantor Pelayanan Kas Negara dan Lelang adalah instansi vertikal Direktorat Jenderal Kekayaan Negara berada dibawah Kementerian Keuangan dan bertanggungjawab langsung pada kantor wilayah,” terang Edi Suyanto.

“Untuk Kota Solok KPKNL siap memberikan pelayanan semaksimal mungkin. Jangan sungkan dalam meminta pelayanan kami dan perihal terkait aset pemerintah Kota Solok,” tuturnya.

Related posts