Dinas Koperasi dan UKM Pasbar Dampingi Tim Penilai Dari Pemprov Sumbar Menilai Koperasi Berprestasi

PASAMAN BARAT – Dinas Koperasi dan UKM Pasaman Barat dampingi Tim penilai Koperasi berprestasi tingkat provinsi Sumatera Barat Tahun 2022 guna melakukan Penilaian terhadap Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Maju Bersama yang menjadi peserta seleksi calon koperasi berprestasi Provinsi Sumbar, (12/5).

Dalam kunjungan penilaian Koperasi Berprestasi turut Hadir Tim penilai dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumbar, Utusan Bank Nagari, Dewan Koperasi Wilayah Sumbar, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Pasaman Barat Pahrein, S.Sos. M.Si, Kabid Koperasi dan UKM Binafrin Hadi, Penyuluh Koperasi dan pemerhati Koperasi.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Pasaman Barat Pahrein, S.Sos. M.Si yang dampingi oleh Sekdis Iskadar serta Kabid Koperasi dan UKM Pasbar Binafrin Hadi. SE menyampaikan salah satu Koperasi di Pasaman Barat masuk dalam peserta Lomba Koperasi Berprestasi tingkat provinsi Sumatera Barat tahun 2022.

“Alhamdulillah, salah satu Koperasi kita masuk menjadi peserta lomba koperasi berprestasi tingkat provinsi Sumbar 2022. Tahun ini yang menjadi peserta Lomba adalah Koperasi Simpan Pinjam ( KSP) Maju Bersama yang beralamat di Kinali,” Jelas Pahrein.

Dijelaskannya, Seperti diketahui bahwa setiap tahunnya dilaksanakan penilaian Koperasi berprestasi dalam rangka memperingati Hari Koperasi Ke-73 Tahun 2022. Adapun tujuan dari pelaksanaan penilaian tersebut untuk memberikan motivasi kepada gerakan koperasi agar berfungsi sebagai lembaga ekonomi yang mampu meningkatkan kesejahteraan anggota khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Senada dengan itu, Binafrin Hadi Kabid Koperasi dan UKM Pasaman Barat menambahkan pelaksanaan penilaian tersebut disampaikan berbagai Penilai yang terkait dengan kelembagaan, usaha yang dilakukan oleh Koperasi, kepengurusan , pengawas, keanggotaan, pengelolaan keuangan, serta berbagai hal terkait dengan pengelolaan Koperasi secara luas.

Untuk diketahui pada pelaksanaan penilaian Koperasi Berprestasi selain untuk mengetahui sejauh mana pengelolaan Koperasi oleh Pengurus, juga sebagai media pembinaan dari Dinas Koperasi UKM agar pengelolaan Koperasi bisa lebih baik, maju dan berkembang.

“Semoga Koperasi yang dikunjungi oleh tim penilai mendapatkan nilai terbaik, sehingga menjadi Koperasi Berprestasi baik ditingkat provinsi dan nasional, dan Kita juga berharap kepada koperasi yang lain juga bisa maju dan menjadi koperasi berprestasi, ujarnya. (De/El)

Related posts