Dinas Pendidikan Turunkan Tim Check Kondisi Gedung SDN 27 Sagulubbeg

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.com, MENTAWAI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kepulauan Mentawai (Disdikbud) angkat bicara menanggapi salah satu sekolah di Dusun Buga Desa Sagulubbeg yang terletak di Kecamatan Siberut Barat Daya. Pihak Dinas Pendidikan merespon cepat dan tim akan segera turun lokasi melihat kondisi bangunan gedung sekolah yang sangat memiriskan itu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Mentawai Aban Barnabas mengatakan, bahwa Tim Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mentawai (Disdikbud) akan segera turun kelokasi untuk menindaklanjuti pembangunan sekolah.

Read More

“Kita akan segera turunkan tim untuk mengecek kondisi bangunan SDN 27 Sagulubbeg, sehingga kita tahu apa saja yang akan dilakukan nanti” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mentawai, Aban Barnabas di ruang kerjanya, Kamis (20/6/2024) seperti dikutip dari Mata Sumbar.Com.

Dia mengatakan, kondisi sekolah SDN 27 Sagulubbeg ini sudah dapat informasi dari salah satu tokoh masyarakat, dimana sekolah tersebut butuh perhatian serius dari Dinas agar bangunan sekolah bisa lebih nyaman untuk melaksanakan proses belajar mengajar.

“Kita sudah koordinasikan dengan Kabid SD untuk dianggarkan, kalau anggaran perubahan tidak bisa, kita akan masukan di APBD murni tahun 2025, ini menjadi prioritas kita” kata Aban Barnabas.

Melihat dari dokumentasi, menurut Kadisdik Mentawai sepertinya dilakukan rehab, namun demikian untuk memastikan kondisi sekolah tersebut pihaknya menurunkan tim kelokasi, guna mengecek sekolah apa saja yang rusak, ujarnya.

Lebih lanjut, terkait kondisi sekolah ini, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak kepala sekolah bagaimana kondisi sekolah sebenarnya, apakah butuh dilakukan rehab atau lebih dari rehab.

“Tim segera turun kelapangan dulu untuk memetakan kondisi kerusakan sekolah sekaligus membuat perencanaan pembangunan agar lebih cepat”, imbuh Kadis. (Tirman)

Related posts