Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM Kota Solok Dorong Masyarakat Gunakan Produk Dalam Negeri

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Zulferi, Pj. Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM Kota Solok mengatakan dinas yang dipimpinnya akan mendorong masyarakat Kota Solok untuk menggunakan produk dalam negeri, terutama buatan masyarakat Kota Solok.

Ditemui MinangkabauNews.com seusai kegiatan sosialisasi P3DN dan launching aplikasi e-UMKM Manjua, Rabu (1/12/2021) di Kubuang Tigo Baleh, Zulferi mengatakan saat ini masyarakat kita lebih banyak menggunakan produk impor. Sementara, Kota Solok punya produk sendiri yang kualitasnya juga tidak ketinggalan.

Read More

“Siapa lagi yang membanggakan produk dalam negeri, terutama buatan masyarakat Kota Solok, kalau bukan kita. Karena itu, kedepan kami akan dorong Masyarakat menggunakan produk dalam negeri,” katanya.

Untuk tahap awal, ungkapnya, kita akan wajibkan seluruh aparatur sipil negara Kota Solok menggunakan produk dalam negeri. Jika ini bisa dilaksanakan bakal menjadi contoh bagi masyarakat Kota Solok.

“Diharapkan semua ASN mau mengikuti saran dan anjuran kita dalam mengutamakan penggunaan produk dalam negeri, terutama buatan masyarakat Kota Solok. Buatan dalam negeri kebanggaan kita bersama,” ujarnya.

Related posts