Dinas Perkim LH Kerahkan Tim Oranye untuk Bersihkan Lahan

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PANJANG – Penilaian Piala Adipura sudah semakin dekat, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) kerahkan tim oranye untuk bersihkan lahan.

Hal tersebut, disampaikan Kabid Pengelolaan Sampah Limbah Bahan Berbahaya Beracun dan Pengendalian Pencemaran (PSLB3PP) Nofebrianto kepada Minangkabaunewscom, Selasa (11/10/2022).

Read More

Ia menjelaskan, kurang lebih seminggu lagi, penilaian Adipura akan dilaksanakan. Pihaknya mengerahkan tim oranye turun membersihkan roilen dan berren jalan, trotoar di sepanjang jalan protokol dan jalan menuju TPA Sungai Andok.

Dalam rangka menyambut penilaian Piala Adipura, tim oranye diturunkan untuk bersihkan lahan.

“Ini dilakukan karena sudah banyak ditumbuhi rumput dan gulma, yang menyebabkan rusaknya trotoar dan keindahan kota,” jelas Nofebrianto.

Ia mengungkapkan, pembersihan ini dilakukan petugas lapangan Perkim LH lebih kurang sebanyak 82 petugas yang dibagi lokasi pengerjaannya.

“Petugas kita yang turun di antaranya; petugas penyapuan barat dan timur, petugas penyapuan pasar siang dan malam, petugas taman barat dan timur serta petugas saluran,” ungkap Nofebrianto.

Ia sebut, Tim ini digabungkan dengan membersihkan jalan dari arah Barat sampai ke Timur, jalan-jalan protokol seperti; Sutan Syahrir, M. Yamin, Soekarno Hatta, Soedirman, Ahmad Dahlan, Ahmad Yani, Ransam-Kacang Kayu dan Jalan ke TPA Sungai Andok.

“Alhamdulillah terlaksana dan terselesaikan,” sebut Nofebrianto.

Pihaknya berharap, semoga dengan kesiapan yang dilakukan ini, Adipura kembali diraih Kota Padang Panjang setelah dua tahun vakum dikarenakan Covid-19. (Edi Fatra).

Related posts