Dinas Pertanian Kota Solok Turunkan Tim Periksa Ternak Qurban

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Dinas Pertanian Kota Solok turunkan Tim Periksa ternak yang bakal digunakan untuk ibadah qurban dibeberapa tempat pelaksanaan qurban di Kota Solok.

Amora, Kabid Peternakan, Kesehatan Hewan, Kesmavet Dinas Pertanian Kota Solok, Senin (19/7/2021) dihubungi MinangkabauNews.com mengatakan dilakukanya pemeriksaan hewan qurban untuk mencegah terdapatnya penyakit pada hewan qurban. Sehingga ternak yang bakal diqurbankan dan dikonsumsi masyarakat terjamin kesehatannya.

Read More

“Kami ingin setiap ternak yang dijadikan hewan qurban terjamin kesehatannya sehingga layak dikonsumsi masyarakat. Selain itu pemeriksaan hewan qurban untuk menghindari pemotongan hewan yang sakit, terutama penyakit menular,” katanya.

Lebih lanjut Amora mengungkapkan, dalam pemeriksaan hewan qurban Dinas Pertanian Kota Solok menurunkan dua tim yang terbagi pada dua kecamatan.

“Untuk kecamatan Lubuk Sikarah dibawah pengawasan Denny Susanti dan Kecamatan Tanjung Harapan Dibawah pengawasan Efal Afriandoni,” Ungkapnya.

Data sementara, ujar Amora, sebanyak 569 ekor sapi dan 10 ekor kambing bakal dijadikan hewan qurban di Kota Solok. Dan jumlah tersebut berkemungkinan akan bertambah sampai hari H pelaksanaan pemotongan hewan.

‚ÄúDalam masa Penerapan Pengetatan PPKM Mikro COVID-19 ini diharapkan panitia qurban dan masyarakat Kota Solok untuk mematuhi Protokol Kesehatan COVID-19,” ujarnya.

Related posts