Dinas PPPA Kota Solok Latih Pelopor dan Pelapor Kota Layak Anak

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Dinas PPPA (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) Kota Solok beberapa waktu lalu gelar pelatihan pelopor dan pelapor bagi Forum Anak di Taman Kotoran QTC Kelurahan Tanjung Paku. Pelatihan tersebut dalam rangka percepatan kota layak anak di Kota Solok.

Ditemui MinangkabauNews.com, Kepala Dinas PPPA Kota Solok, Delfianto, Jumat (22/10/2021) menjelaskan, Layak Anak adalah Kota yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha. Yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin terpenuhinya hak.

Read More

“Kota Layak Anak adalah kota yang mampu merencanakan, menetapkan serta menjalankan seluruh program pembangunannya dengan berorientasi pada hak dan kewajiban anak. Hal ini dimaksudkan agar anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik,” jelasnya.

Diungkapkan Delfianto, pelatihan diikuti oleh 50 peserta. Di antaranya pengurus Forum Anak tingkat kota, kecamatan, dan kelurahan.

“Kota Solok memiliki dua kecamatan dan tiga belas kelurahan dengan komposisi penduduk usia anak sejumlah 26.503 anak. Oleh sebab itu kami membentuk Forum Anak sebagai wadah representatif perlindungan anak-anak di Kota Solok. Kegiatan tersebut dibuka Kabid Pemenuhan Hak Anak, Data, dan Informasi DPPPA Kota Solok, Eva Murgana,” tuturnya.

Related posts