Dinas PUPR Padang Tangani Banjir di Padang dengan Kolaborasi dan Koordinasi berbagai Pihak

  • Whatsapp
Kadis PUPR Kota Padang dan rombongan saat jadi narasumber acara diseminasi Informasi Kominfo di MC Balai Kota Padang, Senin, (21/11)

MINANGKABAUNEWS.com, PADANG — Dinas PUPR Kota Padang melakukan pembenahan infrastruktur yang terkait dengan bencana alam. Kadis PUPR Kota Padang Tri Hadiyanto mengungkapkan saat ini pemerintah berupaya untuk menyelesaikan masalah banjir dan jalan berlobang di berbagai wilayah di Kota Padang.

Tri Hadiyanto mengatakan, pihaknya berupaya menangani banjir yang terjadi di wilayah ibukota provinsi ini. Termasuk meningkatkan koordinasi dengan BBWS.

Menurut dia, dalam jangka pendek, optimalisasi pompa menjadi penting untuk mempercepat pengurangan genangan. Mengingat kebutuhan pompa terhitung banyak.

Dia menyebut hal ini karena Padang merupakan Ibu Provinsi. “Jadi semua bertanggung jawab makanya kita koordinasi dengan pihak balai PSDA,” jelas dia di dampingi Kabid SDA Riko, Kabid pengelolan Jalan Harisan, dan Kabid Perencanaan Fadly Syahrial

Dirinya mengatakan penanganan yang dilakukan berupa rehabilitasi dan rekonstruksi pada wilayah terdampak bencana. “Kami tidak hanya membangun jalan, tetapi juga bangun drainase dan pemiliharaan drainase agar tangguh tangani bencana,” katanya

Dirinya berharap penanggulangan banjir bisa dilakukan secara berkolaborasi. Baik pihak pemerintah, pengusaha, akademisi termasuk masyarakat. Seperti, meminta warga untuk giat melakukan konservasi dan penanaman pohon. “Kita turunkan tim TRC untuk memantau genangan,” ujarnya.

“Banjir tidak ada di Padang hanya genangan banjir dan genangan itu berbeda,” tutupnya

Related posts