Dinkes Kota Solok Gelar Pembinaan Pos UKK

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Dinas Kesehatan Kota Solok gelar pembinaan pada Pos UKK (Usaha Kesehatan Masyarakat) di Hotel Taufina di Simpang Rumbio Kota Solok.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok Ardinal, Jumat (3/9/2021) dihubungi MinangkabauNews.com mengatakan pembinaan Pos UKK dalam rangka pelayanan kesehatan kerja dasar bersumber daya masyarakat.

Read More

“Bersumber daya masyarakat meliputi upaya promotif, preventif dan pengobatan sederhana yang bersifat pertolongan pertama pada kecelakaan dan pertolongan pertama pada penyakit,” ujarnya.

Lebih lanjut Ardinal menyebutkan upaya kesehatan kerja sebagaimana dimaksud meliputi sektor usaha formal dan informal. Selain itu dinyatakan bahwa pengelola tempat kerja wajib melakukan segala bentuk upaya kesehatan melalui upaya pencegahan, peningkatan, pengobatan dan pemulihan bagi tenaga kerja.

“Setiap jenis dan tempat pekerjaan mempunyai risiko yang dapat menyebabkan gangguan kesehatan, termasuk pekerja di sektor informal. Pada umumnya pekerja di sektor informal kurang memiliki kesadaran dan pengetahuan akan bahaya di lingkungan kerja,” ungkap Ardinal.

Related posts