Plt. Direktur RSUD Bukittinggi, dr. Vera Maya Sari: RSUD Sediakan 13 Tempat Tidur untuk Penanganan Covid-19

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, BUKITTINGGI –  Walikota Bukittinggi, Erman Safar, hari ini, resmikan operasional RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Kota Bukittinggi. Peresmian ditandai dengan pemukulan gong oleh Wako didampingi Forkopimda, Sekda Kota Bukittinggi, Sekda Kabupaten Agam dan Plt. Direktur RSUD Kota Bukittinggi. Turut hadir dalam acara tersebut Deputi BPJS Kesehatan Regional II Sumatera Bagian Tengah, Eddy Sulistijan. Kamis (27/5/2021).

Plt. Direktur RSUD Bukittinggi, dr. Vera Maya Sari, menjelaskan, gedung RSUD Bukittinggi telah diresmikan pada 18 Januari 2021 lalu oleh Walikota periode sebelumnya, Ramlan Nurmatias. Untuk operasional diresmikan hari ini oleh Walikota Bukittinggi, Erman Safar. Peresmian tersebut menandakan seluruh fasilitas RSUD Kota Bukittinggi telah siap untuk difungsikan secara penuh dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Read More

” Saat ini RSUD Bukittinggi memiliki fasilitas 100 tempat tidur dan 35 tempat tidur khusus untuk penanganan Covid-19, serta diperkuat dengan 13 dokter spesialis,” jelas dr. Vera.

Sebagai pengelola pihaknya masih tetap berupaya mewujudkan mimpi untuk menjadikan RSUD Kota Bukittinggi sebagai rumah sakit wisata holistik, sehingga  RSUD Kota Bukittinggi dapat mengkolaborasi layanan kesehatan dengan pemandangan (wisata) yang alami.

Wako Erman Safar menyampaikan, Pemerintah periode lalu telah memberikan warisan berupa RSUD Kota Bukittinggi. Untuk itu, tugas Pemerintah saat ini adalah bagaimana gedung yang diwariskan ini dioperasikan dalam bentuk pelayanan kesehatan yang maksimal.

” RSUD Kota Bukittinggi saat ini bisa melayani kesehatan masyarakat dengan baik dan maksimal. Tenaga kesehatan yang ada juga sangat kompeten di bidangnya. Sehingga tidak diragukan lagi, RSUD Kota Bukittinggi sangat tepat untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat,” ujar Wako Erman.

Terkait sudah adanya kerjasama dengan BPJS Kesehatan, Wako berikan apresiasi karena hal itu dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat di seluruh kalangan. Sehingga setiap warga mendapatkan layanan kesehatan yang maksimal, tanpa memikirkan biaya.

“Nanti juga akan kita ajukan kerjasama dengan Pemkab Agam, agar warga Agam yang mengalami gangguan kesehatan dapat dirujuk ke RSUD Bukittinggi,” terang Erman Safar.

Related posts