Direktur RSUD Bukittinggi, Dr. Vera Maya Sari: Pasien Covid-19 Semakin Menurun Saat Ini

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Alhamdulillah pasien covid-19 semakin menurun saat ini, pasien yang dirawat di RSUD ada 4 orang, meskipun sudah ada 2 orang hari ini ada warga kita yang meninggal dengan covid yang disertai penyakit comorbid.

Hal ini disampaikan Direktur RSUD Kota Bukittinggi, dr. Vera Maya Sari melalui pesan WhatsApp kepada Minangkabaunewscom pada Kamis (23/9/2021).

Read More

“Untuk memutus mata rantai penularan selain kegiatan kita tracing dan test kita juga sedang berjuang untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat terutama masyarakat Bukittinggi,” ujarnya.

Dr. Vera lebih lanjut mengatakan saat ini RSUD Bukittinggi sudah menvaksin 6000 orang warga Bukittinggi dan Agam dan saat ini semua karyawan nakes dan non nakes RSUD sudah 100 % divaksin.

“Manfaat yang kami dapatkan meskipun 29 orang nakes kami yang terkonfirmasi positif namun tidak memberikan gejala yang berat dan waktu penyembuhan lebih cepat dan kami sangat merasakan manfaat dari vaksin ini,” jelasnya.

Pihaknya mengajak, mari kita laksanakan vaksin Covid -19 agar kita bisa hidup normal kembali.

“Kita juga mendorong masyarakat mengubah perilaku mereka dalam kehidupan sehari2 guna mencegah penyebaran Covid-19, dengan menerapkan protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun/hand sanitizer, menjaga jarak/menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas/bepergian kecuali untuk keperluan sangat mendesak/urgen,” tutup Dirut RSUD Bukittinggi ini mengakhiri.

Related posts