Disambut Camat Hastin, Reses Anggota DPRD Bukittinggi Tampung Aspirasi Warga

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Reses Anggota DPRD Kota Bukittinggi periode 2019-2024 Masa Sidang III Tahun 2021/2022 Daerah Pemilihan (Dapil) Aur Birugo Tigo Baleh, berlangsung di halaman SDN 05 Birugo, Kecamatan ABTB, Sabtu (30/7/2022).

Camat ABTB Hastin dalam sambutannya menyampaikan, dirinya baru dilantik menjadi Camat Aur Birugo Tigo Baleh pertanggal 27 Juni 2022 lalu .

Read More

“Artinya sudah lebih kurang satu bulan kami menjalankan amanah dari bapak Wali Kota Bukittinggi untuk menjadi camat di lingkungan Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh,” ujar Hastin mengawali sambutannya.

Ia menjelaskan, sebelumnya dia pernah menjadi Lurah Campago Ipuah dan Lurah Puhun Tembok.

“Melalui kesempatan ini, tatap muka pertama kami dengan masyarakat Birugo secara khusus seperti ini,” jelas Hastin.

Hastin juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Jon Edwar yang telah berkenan memberi kesempatan memperkenalkan dirinya dihadapan para hadirin yang ikut dalam kegiatan reses Anggota DPRD Kota Bukittinggi ini.

“Kami melihat dari tadi, begitu Antusiasnya masyarakat Birugo, bersama RT/RW yang sangat kompak, semuanya berkolaborasi dengan baik untuk menghadiri acara reses pak Jon Edwar ini,” ucap camat termuda di Kota Bukittinggi itu.

Hastin berharap ke depan, semoga kolaborasi ini dapat terwujud untuk mendukung kami dalam menciptakan inovasi-inovasi nantinya bersama pihak kelurah. Untuk Kelurahan Birugo khususnya dan Kecamatan ABTB pada umum.

“Mohon berikan dukungan dan bimbingan kepada kami, terkait hal-hal yang sifatnya membangun, insyaAllah kami akan laksanakan nantinya,” harapnya.

Ia menjelaskan, reses pada siang hari ini, merupakan kegiatan di luar masa sidang, yang merupakan hak dari Anggota DPRD dan merupakan kewajiban untuk menampung aspirasi-aspirasi dari masyarakat.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Jon Edwar yang selama ini sudah memperhatikan masyarakat Kecamatan ABTB pada umum dan Kelurahan Birugo khususnya,” jelas Hastin.

Hastin sebut, tidak sedikit pokir-pokir beliau yang langsung diturunkan untuk membantu masyarakat. Semoga ke depan melalui reses ini. Apa-apa yang bapak-bapak-ibu-ibu yang ingin sampaikan untuk pembangunan ataupun untuk kesejahteraan ekonomi produktif, silahkan disampaikan kepada beliau tentunya.

“Kami selaku pemerintah eksekutif juga segera bersingkronisasi, dan bersinergi dengan legislatif di Kota Bukittinggi ini, kiranya kita bisa bersama-sama mewujudkan aspirasi dari masyarakat tentunya,” sebutnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Bukittinggi Jon Edwar di awal sambutannya menyampaikan, hari ini adalah masa tanggungjawab dirinya sebagai Anggota DPRD daerah pemilihan (Dapil) ABTB.

Ia menjelaskan, tujuan dari reses ini adalah sebagai kewajiban dan tanggung jawab moral dirinya sebagai anggota DPRD dalam rangka menampung aspirasi dari masyarakat.

“Untuk bapak/ibu sama-sama ketahui, kami ini seperti cerbong asap. Artinya seluruh persoalan, uneg-uneg nanti sampaikan pada kami, nanti kami akan melanjutkan ketingkat Pemerintah Kota Bukittinggi,” ungkap Jon Edwar.

Pihaknya berharap, saat kita berdiskusi nanti bapak/ibu. Silahkan sampaikan pada kami, termasuk organisasi perangkat daerah (OPD) yang hadir pada siang hari ini. Mungkin ada persoalan-persoalan yang terjadi di tengah masyarakat, mudah-mudahan kami bisa menjembatani dan mencarikan solusi untuk masa yang akan datang.

“Kami pribadi selama jadi anggota DPRD sebagai wakil dari bapak/ibu di Kecamatan ABTB, kami melakukan reses perorangan, memang digilirkan perkelurahan, terakhir kemarin di Kelurahan Kubu Tanjung. Alhamdulillah kita sekarang bisa bertatap muka di Kelurahan Birugo ini adalah untuk mempelihara silaturahmi,” pesannya.

Akibat Covid-19 dua tahun terakhir ini, banyak halangan dan rintangan yang kita jalani, dan pihaknya berharap pandemi ini segera berakhir.

“Semoga kita bisa beraktivitas seperti biasa kembali,” tutup Jon Edwar mengakhiri.

Tampak hadir dalam reses Anggota DPRD Kota Bukittinggi ini, Ketua LPM, Lurah Birugo, Camat ABTB, Perwakilan Dinas PUPR, Parpora, DLH, Dishub, Dinas Pertanian dan Pangan dan Dinas Sosial, niniak mamak, alim ulama, cadiak pandai, Bundo Kanduang, RT/RW, rekan-rekan pers berserta undangan.

Related posts