Disambut Wawako, Delegasi Denmark dan Kabid PE Dirjen PSLB3 KLHK Kunjungi Kota Solok

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Tunjukan keseriusanya terkait rencana kerjasama DEPA (Danish Enviromental Protection Agency) dengan Pemerintah Daerah Kota Solok, Perwakilan dari negara Denmark kunjungi Kota Solok.

Sebelumnya telah dilakukan pertemuan antara Pemerintah Daerah Kota Solok, dalam skala High Level Trip dengan Danish Enviromental Protection Agency pada tanggal 26 Juni hingga tanggal 2 Juli 2022 lalu di Denmark.

Read More

Ini merupakan kunjungan balasan terkait kunjungan Pemerintah Daerah Kota Solok via delegasi Indonesia dengan DEPA Denmark beberapa waktu lalu.

Delegasi Denmark ini didampingi Kepala Bidang Pengawasan dan Evaluasi PSLB3 Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Ari Sugasri. Kedatangan delegasi Denmark ini, Jumat (30/9/2022), disambut Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra di Balaikota Solok dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kota Solok Zulkifli.

“Selamat datang di Kota Solok Danish Enviromental Protection Agency dan Kepala Bagian Pengawasan dan Evaluasi PSLB3 Kementerian LHK RI, Bapak Ari Sugasri. Saya berharap kedatangan delegasi DEPA Denmark bisa menambah ilmu kami nantinya terkait pengelolaan sampah menjadi kompos” kata Wawako.

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kota Solok Zulkifli menguraikan beberapa aktivitas dalam pengelolaan sampah, berupa pengurangan volume sampah di Kota Solok.

Di antaranya, terang Zulkifli, yaitu Posrutam (Pengomposan Skala Rumah Tangga dan LSM), kemudian Mas Daya (Masyarakat Berdaya), selanjutnya Sabung (Semarak Menabung).

“Selain itu ada upaya lain dalam mengurangi timbunan sampah di Kota Solok, salah satunya melalui rumah kompos dan penanganan melalui tempat pemrosesan akhir. Saya berharap dengan kedatangan delegasi DEPA dari Denmark ini, kerjasama antara Pemerintah Daerah Kota Solok dapat dilanjutkan” ujarnya.

Related posts