Disdikbud Gelar Bimtek untuk PKG PAUD

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG,- Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Padang Panjang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Perencanaan Berbasis Data (PBD).

Bimtek yang digelar selama dua hari, 30 September-1 Oktober ini, dilaksanakan di Hotel Rangkayo Basa. Dengan sasaran kegiatan sebanyak 20 perwakilan dari PKG PAUD se-Kota Padang Panjang.

Read More

Kepada Bidang Pembinaan Kebudayaan, PAUD dan PNF, Akmal Amri, S.Pd, M.Si, kepada MinangkabauNews.com, Ahad (2/10/2022) mengatakan, perencanaan berbasis data ini adalah perencanaan yang dilakukan oleh satuan pendidikan, program pendidikan, lembaga pendidikan maupun pemerintah daerah yang didasarkan pada data Rapor Pendidikan.

“Perencanaan berbasis data ini bertujuan untuk mencapai peningkatan dan perbaikan mutu pendidikan yang berkesinambungan,” jelasnya.

Ia juga berharap dengan diadakannya bimtek itu, para PKG PAUD dapat memahami eksplorasi konsep pengetahuan. Memahami tentang pengisian lembar PBD PAUD, mengikuti simulasi dan mempresentasikan hasil pengisian lembar PBD tersebut. 

Selain dari Disdikbud, kegiatan bimtek tersebut juga menghadirkan narasumber dari tim PBD daerah yang telah mengikuti Bimtek PBD dari Kemendikbud Ristek. Diantaranya Zulkifli, M.Pd, Raimond Burhano, M.Pd, Natira Triani S., S.Pd, Afriyeni, S.Pd dan Sri Wahyuningsih, S.Pd. (Edi Fatra/tia).

Related posts