Disdikbud Kota Padang Buka Bimtek Pendidikan Guru Program Pendidikan Bagi Calon Guru Penggerak

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang menggelar bimtek pendampingan program pendidikan bagi calon guru penggerak Kota Padang di SDN 35 Pengambiran, Jumat (25/03/2022).

Adapun kegiatan tersebut diikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari 12 SD dan pengawas yaitu ibu Ermawati Amzar A S.Pd, Mulyana,M.Pd dan Kepala sekolah serta Korwil Kecamatan Lubuk Begalung Gugus 4 Kecamatan Lubuk Begalung.

Read More

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Habibul Fuadi S, Pd. M.Si mengatakan, dengan diadakannya bimtek guru penggerak dapat membimbing guru dalam menjalankan tugas utamanya untuk memajukan pendidikan bagi anak bangsa.

Lanjutnya, Habibul juga mengatakan ini merupakan implementasi dari pemerintah, dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan.

Selain itu, Kadis Dikbud juga meminta kepada seluruh peserta agar mengikuti bimtek ini dengan serius sehingga nantinya banyak guru-guru dari Kota Padang bisa lulus seleksi menjadi guru penggerak.

“Jika bapak dan ibu calon guru penggerak serius mengikuti bimtek ini, maka saya yakin Kota Padang akan bisa bersaing dengan kota lain di Indonesia,” tuturnya.

Ia juga berharap, kepada seluruh peserta agar bisa melahirkan program unggulan dalam dunia pendidikan di Kota Padang yang nantinya akan menjadi guru pembaharu untuk memajukan pendidikan di Kota Padang

“Jangan lihat siapa yang menjadi pemimpin bapak dan ibu, tapi lihatlah bagaimana proses dalam memajukan pendidikan di Kota Padang” pungkasnya.(Ami)

Related posts