Disdukcapil Solok Selatan Lakukan Pemutakhiran Data Penduduk di Nagari

  • Whatsapp
Kapala Disdukcapil, Efi Yandri
Kapala Disdukcapil, Efi Yandri

MINANGKABAUNEWS, SOLOK SELATAN — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Solok Selatan, menargetkan pemutahiran data penduduk di 39 nagari didaerah itu selesai terlaksana pada bulan Juni mendatang.

“Kita menargetkan pemutakhiran data penduduk di masing-masing nagari di Solok Selatan ini selesai terlaksana pada bulan Juni mendatang,” kata Kepala Disdukcapil Solok Selatan, Efi Yandri, di Padang Aro Sabtu (17/4/2021).

Read More

Menurutnya, sejak bulan Januari hingga pertengahan April ini, Disdukcapil telah mengunjungi 19 nagari untuk melakukan pemutakhiran data penduduk. Pelayanan jemput bola ke nagari ini, sekaligus mendukung kelengkapan administrasi kependudukan masyarakat hingga ke pelosok daerah.

Dari hasil pemutakhiran data kependudukan pada 19 nagari tersebut lanjutnya, ditemukan 1.310 warga memiliki nik ganda, 3.353 warga ditemukan pindah secara diam-diam dan 589 lainnya ditemukan meninggal dunia.

“Dari hasil temuan telah dilakukan pengusulan untuk pengapusan data ke Dirjen Capil,” katanya.Diharapkan, dengan dilakukannya pemutakhiran data penduduk nagari ini secara berkesinambungan, dapat menjadikan Solok Selatan menuju satu data kependudukan Indonesia. (dky)

Related posts