Dishub Kota Pariaman Periksa Bus Layanan Antar Jemput Siswa di Sekolah

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.com, PARIAMAN – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pariaman melaksanakan inspeksi dan pemeriksaan terhadap Bus Sekolah Kota Pariaman, yang merupakan kegiatan operasional di Dishub Kota Pariaman.

Kegiatan dipimpin langsung Kepala Dishub, Afwandi bersama jajaran pejabat di lingkungan Dishub Kota Pariaman, di halaman kantor Dishub, Kawasan Terminal Jati Pariaman, Senin (7/8/2023) pagi.

Afwandi mengatakan, inspeksi ini bertujuan untuk memastikan kondisi dan keadaan Bus Sekolah demi menjamin keselamatan antar-jemput siswa secara gratis oleh Pemko Pariaman.

“ Hal ini, juga sekaligus menginventarisasi kebutuhan-kebutuhan, terkait kelaikan dan operasional Bus Sekolah dalam melayani antar jemput siswa ke sekolah yang ada dalam wilayah Kota Pariaman,” kata Afwandi.

Kepala Dishub itu juga sampaikan kepada pengendara bus sekolah agar selalu memastikan kelaikan bus saat akan dioperasikan karena terkait keselamatan siswa yang akan diantar-jemput merupakan generasi penerus Kota Pariaman ini.

“Termasuk memeriksa kondisi tekanan angin ban, air radiator, dan kondisi mesin setiap harinya, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan nantinya, jika ada kerusakan ataupun butuh pemeliharaan segera dilaporkan ke pejabat terkait untuk segera diproses dan diperbaiki,” pintanya.

Afwandi menjelaskan, ini merupakan amanat dari Wali Kota Pariaman, Genius Umar, untuk menjamin keselamatan para siswa saat berangkat dan pulang sekolah dengan Bus Sekolah, dan mendukung kesuksesan program layanan pendidikan sebagai visi misi utama Pemko Pariaman di bawah kepemimpinan Wali Kota Genius Umar dan Wawako Mardison Mahyuddin.

“Saat ini, ada tujuh unit Bus Sekolah Pemko Pariaman, ini merupakan modal yang sangat dibutuhkan oleh banyak siswa untuk sampai ke sekolah, terlihat dari ramainya siswa yang naik di Bus Sekolah tiap pagi dan pulangnya,” terang Afwandi. (*)

Related posts