Diskominfo Padang, BNI dan Bank Nagari Dukung UMKM Lewat KIM dan Digitalisasi

  • Whatsapp
Workshop Singkat Bersama Perbankan, Akademisi dan Forum KIM Kota Padang, di ruang Abu Bakar Jaar Jumat, (22/10).

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — Berbagai upaya terus dilakukan pihak Dinas Kominfo Padang dalam membantu pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19 dengan mengoptimalkan peran Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

Kepala Dinas Kominfo Padang diwakili Sekretaris Kominfo Titin Maspetrin mengatakan Pandemi ikut berdampak pada kondisi ekonomi masyarakat. Hal ini dirasakan seluruh lapisan masyarakat di mana ketahanan dan usaha ekonomi menjadi keprihatinan tersendiri yang harus segera dituntaskan.

Read More

“Kominfo Padang terus berkomitmen bantu UMKM dengan penerapan teknologi informasi,” tutur Kadis Kominfo Padang diwakili Sekretaris Titin Maspetrin saat Workshop Singkat Bersama Perbankan, Akademisi dan Forum KIM Kota Padang, di ruang Abu Bakar Jaar Jumat, (22/10/2021).

Sisi positifnya, meningkatnya peran teknologi digital yang sangat berkontribusi dalam pemulihan ekonomi. Untuk itu diperlukan adanya adaptasi dan peningkatan kemampuan literasi digital, dalam menghadapi tantangan dunia ekonomi ke depannya.

Perwakilan Bank Nasional Indonesia (BNI), Novalinda berkomitmen untuk terus memberikan dukungan kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kota Padang. “BNI tidak pernah lelah menghadirkan produk UMKM berkualitas yang dapat diakses dari mana saja, kapan saja. BNI selalu memberikan komitmen untuk memajukan UMKM kita menjadi daya dukung ekonomi Padang,” katanya.

“Melalui agen 46, BNI support UMKM agar terhindar dari jeratan rentenir,” tuturnya.

Selain itu Bank Nagari menunjukkan komitmennya dalam mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui skema kemitraan melalui MaRandang. Pola kerja sama ini memberikan kepastian atas jaminan pembiayaan modal usaha bagi para pelaku usaha.

Dosen Jurusan Administrasi Niaga Politekhnik Negeri Padang, Yosi Suryani mengatakan terkait promosi produk UMKM berbasis digital transformasi perdagangan intinya penerapan teknologi informasi agar produk bisa dikenal luas.

Related posts