Disparbud Solok Selatan Luncurkan Aplikasi Wisata Berbasis Android

Pelatihan Aplikasi Wisata Berbasis Android
Pelatihan Aplikasi Wisata Berbasis Android

MINANGKABAUNEWS.COM, SOLOK SELATAN – Guna mendukung kemajuan serta promosi pariwisata. Dinas Patiwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Solok Selatan luncurkan aplikasi wisata berbasis android.

Selain peluncuran aplikasi, Disparbud Solok Selatan juga memberikan pelatihan kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), pelaku UMKM, pengusaha kuliner dan pengusaha penginapan untuk pengelolaan aplikasi masing-masing.

Read More

Kepala Bidang Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata, Disparbud Solok Selatan, Haslinda mengatakan, dalam aplikasi tersebut terbagi dalam beberapa item. Diantaranya, informasi destinasi wisata, kuliner, budaya, hotel, produk, paket wisata dan informasi yang dapat dipergukan untuk informasi bagi para pelaku wisata dan sejenisnya.

“Aplikasi yang bernama ‘Tourism Solok Selatan’ ini telah dapat diakses melalui play store di android,” katanya.

Dengan adanya aplikasi berbasis android ini, maka wisatawan baik lokal maupun mancanegara bisa melihat destinasi yang ada di Solok Selatan.

Semua informasi tentang wisata Solok Selatan ada dalam aplikasi sehingga sangat memudahkan wisatawan dan membantu pelaku wisata serta pendukungnya.

Dengan aplikasi ini, diharapkan bisa mendorong kemajuan pariwisata Solok Selatan supaya perekonomian masyarakat juga bisa bergerak.

Sementara itu, Kepala Disparbud Solok Selatan, Harri Trisna mengatakan, aplikasi berbasis Android ini akan terus dikembangkan sehingga bisa sebagai wadah promosi bagi pelaku wisata dan diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan kedepannya.

“wisatawan juga bisa merencanakan tujuan wisatanya sebab dalam aplikasi bukan hanya informasi tentang destinasi tetapi juga penunjang lainnya seperti hotel, kuliner bahkan ada peta wisata untuk memudahkan pengunjung,” pungkasnya. (dky)

Related posts