Dokter dan Tenaga Kesehatan Kota Sawahlunto Berprestasi di Tingkat Nasional dan Provinsi

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, SAWAHLUNTO – Satu orang dokter dari Kota Sawahlunto mendapatkan penghargaan sebagai dokter teladan tingkat nasional, ditambah dengan tujuh orang tenaga kesehatan mendapatkan penghargaan teladan di tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021 ini.

Dokter kita dari Puskesmas Silungkang yaitu dr. Mareza Dwithania berhasil mendapat prestasi sebagai dokter teladan tingkat nasional. Ini menunjukkan kinerja dan pengabdian dari dr. Mareza diakui dan diapresiasi sampai ke tingkat nasional,” kata Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB (Dinkesdalduk – KB) Kota Sawahlunto Yasril, di Sawahlunto, Selasa 23 November 2021.

Kemudian untuk tujuh tenaga kesehatan dari Kota Sawahlunto yang memperoleh prestasi teladan tingkat Provinsi Sumatera Barat, dirinci Yasril yakni ; juara I dokter teladan atas nama dr. Mareza Dwithania (Puskesmas Silungkang), juara I penyuluh kesehatan teladan atas nama Rini Wulandari (Puskesmas Silungkang), juara I bidan teladan atas nama Lasmi Hastrina (Puskesmas Talawi) dan juara I sanitarian teladan atas nama Eliza Rahman (Puskesmas Talawi).

Setelah itu ada juara II dokter gigi teladan atas nama drg. Umit Erfita (Puskesmas Sungai Durian), dan juara II analis labor teladan atas nama Maniur Sihotang (Puskesmas Sungai Durian). Kemudian juara III tenaga gizi teladan atas nama Novella Hustama (Puskesmas Kampung Teleng),” jelas Yasril.

Walikota Sawahlunto Deri Asta, menyatakan prestasi yang diraih tersebut menunjukkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dokter dan tenaga kesehatan di Kota Sawahlunto terus meningkat dan tentunya hal itu berdampak positif pada pembangunan dan pelayanan kesehatan.

“Kami serius dalam perhatian dan dukungan pada bidang kesehatan ini. Salah satu misi Pemkot Sawahlunto adalah meningkatkan pelayanan kesehatan yang bermutu dengan memberikan jaminan kesehatan untuk seluruh masyarakat,” ujar Wali Kota Deri Asta.(atra)

Related posts