Dokter Dian Resmi Buka Penilaian Duta GenRe Kota Padang Panjang

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PANJANG — Bunda GenRe, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP resmi membuka ajang penilaian Duta Generasi Berencana (GenRe) Kota Padang Panjang Tahun 2022 di Aula Mifan Waterpark, Kamis (24/2/2022). Di mana, akan dilaksanakan Grand Awarding untuk menetapkan Duta GenRe 2022.

Dokter Dian mengatakan, pelaksanaan pemilihan Duta GenRe ini dilakukan rutin oleh Pemerintah Kota dan merupakan bagian dari upaya bersama untuk membentuk generasi muda yang berkualitas dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Read More

Dikatakan Dian, banyak persoalan persoalan remaja yang menjadi perhatian masyarakat saat ini. Di antaranya hubungan seks bebas, narkoba, HIV/AIDS dan yang lebih parah saat ini adalah maraknya kasus LGBT yang sudah menggunung.

“Persoalan ini kita harus bersama-sama mengatasinya. Agar bisa menghasilkan generasi yang berkualitas bagi bangsa Indonesia di masa depan. Selamatkan remaja kita dari sekarang,” ucapnya.

Dengan adanya program pemilihan Duta GenRe ini, tambahnya, para remaja bisa menjadikan kegiatan ini sebagai media pembelajaran untuk mengantisipasi permasalahan remaja.

“Semoga calon Duta GenRe bisa menjadi remaja yang berjiwa positif, kreatif dan ikut serta untuk mensosialisasikan dan menjadi contoh remaja yang bebas pergaulan bebas, LGBT, dan permasalahan remaja lainnya,” paparnya.

Disaat yang bersamaan Dian juga menjadi juri serta menguji para finalis dengan memberikan materi terkait pencegahan stunting dan memberikan pertanyaan serta saling sharing dengan finalis.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA), Drs. Osman Bin Nur, M.Si menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan sosialisasi dan informasi tentang kesehatan reproduksi remaja. Selain itu untuk memperluas keterpaparan program GenRe di masyarakat dan meningkatkan kapasitas dan kreativitas remaja untuk menghadapi bonus demografi dan Indonesia Emas 2045.

Pada tahun ini, sebut Osman, pemilihan Duta GenRe bertema “Satu Dekade Kenali Diri, Lejitkan Potensi Raih Prestasi”.

“Kegiatan puncak Duta GenRe ini akan berlangsung besok di tempat yang sama,” katanya. (Edi Fatra/cg)

Related posts