Donny Karsont Kembalikan Formulir Pendaftaran, Saatnya Padang Panjang Butuh Sosok Visioner

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG – Mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon ke DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Padang Panjang. Donny Karsont,SH Dt. Bijoanso Nan Tinggi memastikan mendaftar sebagai Bakal Calon Walikota Padang Panjang, Kamis (02/05/2024).

Disambut Sekretaris DPD PAN Kota Padang Panjang Ahda Mutia, Tim Penjaringan Drs. Deswandi, M.Kes Dt. Mangkuto Sati dan sejumlah kader, Donny Karsont menyebutkan, keinginannya maju di Pilkada Kota Padang Panjang untuk membangun kampung halaman.

Read More

“Saya sebagai putra daerah yang lahir dan dibesarkan di Padang Panjang, cukup kasihan dengan perkembangan pembangunan di kota ini, yang bisa dibilang stagnan. Padang Panjang butuh sosok yang peduli dan visioner dalam melanjutkan pembangunan,” jelas pria yang juga pengurus DPW PAN Sumbar itu.

Donny menyebutkan, saat ini Padang Panjang seperti kehilangan arah dalam menentukan ikon daerahnya.

“Apakah kota pendidikan, kota wisata, kota perdagangan dan jasa atau kota apa? Ini kan harus jelas, untuk menentukan arah pembangunan kedepannya yang akan tertuang dalam RPJP kota ini,” sebutnya.

Donny Karsont juga menyentil tentang terpuruknya perekonomian masyarakat Padang Panjang dalam beberapa waktu belakangan.

Contohnya, kondisi Pasar Padang Panjang yang cukup sepi dari pembeli, pangkalan ojek yang sepi penumpang dan kondisi wartawan yang dibilang jauh dari sejahtera.

“Dari kondisi itu, bisa kita lihat kalau pereknomian masyarakat Padang Panjang tidak sedang baik-baik saja dan butuh kebijakan yang pro rakyat dan berkelanjutan,” ulasnya.

Donny Karsont juga menyampaikan, jika terpilih sebagai Calon Walikota Padang Panjang, dia akan memperjuangkan bagaimana ikon pendidikan bisa kembali digalakkan, dengan menggandeng sejumlah perguruan tinggi membangun kampus di Padang Panjang, selain memberdayakan perguruan tinggi yang telah ada.

“Dari sektor perekonomian, kita akan membenahi kondisi pasar. Sehingga, pedagang nyaman berjualan dan pembeli datang ke pasar kita. Belum lagi, program-program bantuan yang bersifat ekonomi kerakyatan dan mampu meningkatkan daya saing produk UMKM dari Padang Panjang,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PAN Kota Padang Panjang Ahda Mutia menyampaikan, Donny Karsont,SH Dt. Bijoanso Nan Tinggi merupakan bakal calon ketiga yang telah mengembalikan formulir ke DPD PAN.

“Sebelumnya telah ada Allex Saputra, Syahdanur Dt. Putiah dan dua orang lagi telah membuat jadwal pengembalian formulir. Mudah-mudahan jelang penutupan tanggal 10 Mei 2024 mendatang, sembilan bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran bisa menyerahkan berkas pendaftaran,” harapnya. (Edi Fatra).


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts