Dorong Masyarakat Petani Memanfaatkan Lahan, Kades Mara Bagikan Bibit

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Memanfaatkan lahan yang ada, Pemerintah Desa Mara Kecamatan Sipora Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai membagikan bibit tanaman seperti Palawija dan bibit Cabe, Jagung dan sayuran kepada warga masyarakat khususnya ibu PKK.

“Untuk program pertanian kita selalu mengajak masyarakat untuk lebih fokus bertani dan menggunakan jenis tanaman yang bermanfaat dan bernilai ekonomis untuk di jual”, ujar Kepala Desa Mara Hartarto, Kamis (10/02/2022).

Read More

Kepala Desa menyebutkan, untuk wilayah Desa Mara kita memprogramkan untuk lebih fokus bertani dengan menanam satu jenis tanaman yang berguna dan laku di pasaran.

“Tanah yang kita miliki sangatlah subur, jadi bidang pertanian ini harus di maksimalkan dengan fokus dari satu jenis tanaman salah satunya Pinang yang saat ini trend di kalangan masyarakat Mentawai”, ucap Hartarto.

Kades menghimbau, bibit yang di serahkan agar langsung di lakukan penanaman dengan lahan yang sudah tersedia, khususnya tanaman Jagung dan Cabe dan sayuran hanya butuh 1 sampai 3 bulan sudah bisa di panen, kalau ini berhasil pastinya hasil panen bisa di pasarkan.

“Kita berharap karena lahan sudah tersedia, bibit yang di berikan ini langsung di tanam oleh masyarakat”, ujar Kades yang sebelumnya pernah bekerja di Dinas Perhubungan sebelum terpilih jadi Kepala Desa. (Tirman)

Related posts