DPC Hipakad Pasaman Barat Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PASAMAN BARAT – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpunan Putra Putri Angkatan Darat (HIPAKAD) Kabupaten Pasaman Barat, salurkan bantuan untuk korban banjir di Jorong Jorong Aek Napal dan Jorong Taming, Nagari Batahan, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (30/12/2021).

Dalam penyerahan bantuan tersebut juga dihadiri oleh Camat Ranah Batahan Syahwiman, Kepala Jorong Tamiang Bajora, Perwakilan Mahasiswa Yaptip Pasaman Barat, Pengurus ACT Pasaman Barat beserta Tokoh Masyarakat setempat.

Read More

Ketua DPC Hipakad Pasaman Barat Subandrio, SH mengatakan, bantuan yang disalurkan merupakan wujud kepedulian antar sesama, untuk membantu warga yang terkena musibah banjir beberapa waktu yang lalu.

“Hipakad Pasaman Barat bergerak mendirikan posko dibeberapa tempat untuk melakukan penggalangan donasi bantuan dan juga bekerjasama dengan sejumlah pihak,” ujarnya kepada awak media, Jum’at (31/12/2021).

Diterangkannya, dari hasil penggalangan donasi yang dilakukan oleh jajaran Hipakad Pasaman Barat, dan juga bersinergi dengan pihak lainnya, bantuan yang disalurkan berupa 150 paket sembako yanh berisi beras, mie instant dan telur. Selain sembako kita juga memberikan pakaian yang masih layak pakai sebanyak sembilan ball.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah,” ucapnya.

Ditambahkannya, sebagai salah satu organisasi yang hadir di tengah masyarakat, Hipakad Pasaman Barat akan tetap menjalankan program kemanusiaan dan juga akan bersinergi dengan Pemerintah Daerah serta pihak lainnya.

“Sebagai putra putri TNI Angakatan Darat, kedepannya kita selalu kompak dengan semangat persatuan untuk berkarya, berbuat dan membantu masyarakat yang membutuhkan,” harapnya.

Sementara itu, Camat Ranah Batahan Syahwirman mengucapkan terima kasih, kepada Hipakad Pasaman Barat dan sejumlah pihak yang telah memberikan bantuan dan donasi untuk masyarakat Ranah Batahan khususnya di Jorong Tamiang dan Jorong Aek Napal yang terkena musibah banjir.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan juga berharap kepada pemerintah daerah untuk membangun fasilitas penahan banjir dibeberapa tempat yang rawan terjadinya bencana banjir,” harapnya. (wisnu)

Related posts