DPD KNPI Pessel Dukung Penuh, Instruksi Bupati Kepada Bappeda Dalam Penanganan Banjir di Tapan

  • Whatsapp

PESISIR SELATAN — Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Pesisir Selatan mendukung penuh langkah Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan dalam menangani banjir di Tapan dengan mengintruksikan Bappeda dan Dinas Lingkungan Hidup untuk melakukan kajian mendalam.

“Ini langkah yang tepat dilakukan oleh pemerintah daerah kita, kajian mendalam ini memang dibutuhkan, agar penanganannya lebih tepat sasaran” kata Ketua DPD KNPI PESSEL, Joni Wal Ardin (panggilan akrab JWA), Senin, 17/05.

JWA pun mengungkapkan, semua pihak untuk mendukung kebijakan yang diambil oleh pemerintah daerah Kabupaten Pesisir Selatan.

“Kasihan kita melihat kondisi masyarakat di sekitar wilayah Tapan, yang selalu terkena banjir, setiap hujan melanda. Jadi, semua pihak seharusnya mendukung kebijakan ini,” ujar JWA.

Lebih lanjut, JWA pun menyampaikan, untuk Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati Pessel, dalam hal ini tidak hanya sekedar mengintruksikan kepada jajaran terkait yang berada di bawah beliau untuk melaksanakan kajian mendalam. Tapi, juga harus selalu memperhatikan kerja pihak-pihak tersebut.

“Pemerintah Daerah harus mengawasi kerja instansi tersebut dalam melaksanakan kajian, agar memang terlaksana dengan seharusnya,” kata JWA.

Diakhir JWA pun menyampaikan, agar anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Pessel, juga ikut ambil andil terhadap kondisi banjir yang saat ini terjadi. (Ronal)

Related posts