DPD KNPI Sumbar yang Diketuai Fadly Amran Miliki Sanad yang Jelas

  • Whatsapp
Musdaprov ke-XV di Hotel Truntum Padang, Senin, (8/11)

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — KNPI Provinsi Sumatera Barat menggelar Musdaprov ke-XV di Hotel Truntum Padang, Senin, (8/11/2021).

Pembukaan Musdaprov dihadiri semua pihak, termasuk Anggota DPR-RI Atari Gauthi Ardi, dan Guspardi Gaus, Wako Padang, Bupati Sijunjung, Wabup Mentawai, tidak ketinggalan Forkompida Sumatera Barat dan teristimewa Wakil Gubernur Sumbar melalui virtual.

Read More

Ketua KNPI Sumbar H. Fadly Amran,BBA yang juga walikota Padang Panjang dalam sambutannya mengatakan, tidak lupa mengucapkan terimakasih pada teman sejawatnya Sekretaris Marta Suhendra, Bendahara Redian Fikri Guspardi, Walikota Padang Hendri Septa, Bupati Sijunjung Benny, Wabup Mentawai Cortanius, yang berkesempatan hadir langsung ke lokasi Musda, membuktikan kalau KNPI di bawah komandonya merupakan organisasi yang bisa diterima semua pihak, dengan demikian legitimasi Musda tidak diragukan lagi, karna dihadiri langsung 19 kabupaten/kota KNPI se-Sumatera Barat dan OKP,” ulas Fadly.

Fadly juga menambahkan, KNPI itu satu, tidak ada lagi yang lainnya, karena hanya meniggalkan semua kepentingan, maka perpecahan akan sirna, karena hanya satu tujuan yakni memajukan pemuda Sumatera Barat.

“Legalitas kita sudah jelas, seandainya masih ada yang mengatakan kita pecah itu tidak tidak benar, terbukti 19 kabupaten dan kota serta OKP semua hadir, membuktikan kita semua bersatu, secara hukum ini sah yaitu satu nafas,” tegas Fadly.

Pernyataan Ketua DPD KNPI Sumbar tersebut dipertegas oleh ketua MPI Defika Yufiandra, SH.MKn, di mana kepengurusan di bawah komando Fadly Amran merupakan KNPI legal sesuai dengan keputusan Menkumham dan lembaga resmi.

“DPD KNPI Sumbar dibawah komando Fadly Amran merupakan yang legal sesuai aturan dan perundang-undangan, dan kami meminta kepala daerah agar tidak mendukung pengurus lain diluar garis Fadly Amran, karena itu tidak jelas ranjinya, serta tidak memiliki legalitas,” tegas Defika.

Sebelum menegaskan itu, Defika juga mengurai kronologis terjadinya perpecahan yang diinginkan orang-orang tertentu untuk mendapatkan jabatan instan, meskipun melakukan pelanggaran.

Wagub Sumbar Audy mengatakan sekaligus membuka acara Musdaprov melalui virtual, UU nomor 40 telah menunjukkan kalau pemuda bagian dari kekuatan bangsa ini.

Audy meminta pada pemuda supaya mampu untuk maju dan menguasai dunia, dengan keahlian yang dimiliki.

“Kita yakin bangsa Indonesia akan maju jika pemuda melakukan inovasi, sehingga bisa berpacu untuk menguasai tehnologi dunia,” tegas Audy.

Audy juga meminta kekompakan, jangan mau dipecah belah, agar tetap bersatu, sehingga bisa bersama-sama membangun negri tercinta Indonesia dan mempercepat tuntasnya Covid-19.

“Bismilahhirrohma nirrohim, dengan resmi saya buka musdaprov ke-XV DPD KNPI Sumbar, moga bisa berjalan dengan baik dan terpilih pemimpin terbaik pula,” tutup Audy sembari membuka acara Musda. (Mj)

Related posts