DPD LPM Kota Padang Panjang Gelar Mukerda

MINANGKABAUNEWS.CON,PADANG PANJANG,- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Padang Panjang bersama Dinas Sosial Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pengendalian Penduduk dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA) menggelar Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) di Aula Hotel Rangkayo Basa, Selasa (1/3/2022).

Saat membuka kegiatan Mukerda tersebut, Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA, mengapresiasi DPD LPM Provinsi Sumatera Barat yang telah mengawal langsung program DPD LPM Kota Padang Panjang. 

Read More

“Recovery ekonomi patut menjadi program andalan di LPM Padang Panjang. Karena selama ini, ekonomi masyarakat turun drastis dan butuh kerjasama untuk mensupport kembali ekonomi masyarakat ini,” ujar Fadly.

Terkait program dan inovasi DPD LPM selama ini, Fadly mengapresiasi kerja sama yang baik antara LPM dan Pemko di bidang kemasyarakatan.

“Banyak inovasi yang bisa dilakukan DPD LPM. Saya sangat yakin LPM Kota hingga ke LPM Kecamatan dan Kelurahan, mampu melakukan inovasi tersebut,” ungkap Fadly.

Semoga melalui Mukerda ini, katanya lagi, dilahirkan ide-ide dan program-program brilian yang berdampak pada kemajuan Kota Padang Panjang.

Sementara itu Kepala DSPPKBPPPA, Drs. Osman bin Nur, M.Si memaparkan, DPD LPM ini dibentuk sesuai kebutuhan masyarakat dan menjadi mitra pemerintah.

“Mukerda yang dilaksanakan ini, menjadi wadah sosialisasi dan komunikasi LPM secara berjenjang, mulai dari tingkat kota hingga kelurahan. Diharapkan melalui Mukerda ini dapat memantapkan program kerja memperkuat eksistensi kedepannya,” tutur Osman.

Senada dengan itu, Ketua DPD LPM, Dr. Novi Hendri, S.E, M,Si Datuak Bagindo Saidi mengatakan, Mukerda ini digelar setiap tahun, dengan agenda diskusi dan informasi tentang program LPM ke depannya.

“Untuk tahun 2022 ini, DPD LPM akan melaksanakan bimtek untuk seluruh pengurus LPM se-Padang Panjang, yang mana kegiatan ini juga akan masuk dalam pokir anggota DPRD, pokir saya,” ujar Novi Hendri.

Dikatakannya lagi, ke depan DPD LPM juga akan mengikuti lomba LPM berprestasi tingkat kota dan provinsi. Serta kegiatan internal berupa pendampingan ke LPM kecamatan dan kelurahan.

“Kami selalu memberikan dukungan terhadap program-program yang ada di Pemerintah Kota. Semoga kehadiran LPM yang menjadi mitra pemerintah, mampu berkontribusi yang baik demi kemajuan Kota Padang Panjang,” ungkapnya. (Edi Fatra/king).

Related posts