DPK Padang Panjang Gelar Lomba Bercerita Tingkat SD/MI

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PANJANG — Meningkatkan minat baca dan budaya belajar serta literasi di Kota Padang Panjang, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) kembali laksanakan kegiatan Lomba Bercerita tingkat SD/MI.

Kepala DPK, Yan Kas Bari, S.E menyampaikan, kegiatan literasi saat ini intensitasnya mulai menurun. Untuk menggiatkannya lagi, DPK gelar kegiatan-kegiatan literasi. “Seperti lomba bercerita ini, dan nanti akan ada temu penyair se-Asia Tenggara,” ungkapnya. Senin, (16/5/2022).

Read More

Kegiatan lomba bercerita ini akan dibuka besok, Selasa (17/5) dan berlangsung selama dua hari. “Ini adalah salah satu bentuk komitmen kita dalam merealisasikan Padang Panjang sebagai Kota Literasi. Tidak hanya ini saja, ke depan akan ada lagi perlombaan-perlombaan seperti ini,” sebutnya.

Selain menggiatkan literasi, lomba ini bertujuan supaya generasi milenial lebih mengenal budaya dan kearifan lokal.

“Lomba bercerita sejatinya merupakan pendidikan karakter agar anak terinspirasi memiliki nilai sosial yang ditanamkan dalam diri mereka. Seperti keberanian serta kesetiakawanan. Semoga kegiatan ini sukses dan bisa menjadi hal yang menarik bagi anak-anak kita,”  harapnya. (Edi Fatra/cg).

Related posts