DPMPTSP Lepas Peserta PBK Gelombang III ke Kota Serang

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) melepas sebanyak delapan orang peserta Pelatihan Berbasis  kompetensi (PBK) gelombang III tahun 2022 ke Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Kota Serang, Provinsi Banten, Senin (18/7/2022).

Koordinator Bidang Penanaman Modal dan Ketenagakerjaan  Mardi Suntami, S.E, melepas peserta yang diberangkatkan ini merupakan hasil seleksi beberapa waktu lalu. 

Read More

“Peserta yang dikirim merupakan peserta yang lulus seleksi tertulis dan seleksi wawancara pada 16 Juni lalu,” jelasnya.

Dikatakannya, sebanyak 32 calon peserta yang mendaftar, 21 orang dinyatakan lulus seleksi tertulis. Kemudian dilanjutkan seleksi wawancara, mencari 4 orang peserta terbaik jurusan operator listrik industri dan 4 orang terbaik jurusan plat welder SMAW 3G.

Adapun seluruh indikator biaya ditanggung oleh APBN melalui anggaran Balai Diklat Serang.

 

“Terdapat dua jenis kuota pelatihan yang dibiayai Balai Diklat Serang, yaitu operator listrik industri dan plat welder SMAW 3G. Di mana masing-masing jurusan melaksanakan pendidikan dan pelatihan sebanyak 340 jam pelajaran,” jelasnya.

Kebutuhan dunia kerja khususnya di dunia industri, sebut Mardi, tidak cukup bermodal skill, tetapi dibutuhkan tenaga kerja yang memiliki keahlian dan 

bersertifikasi. 

“Kepada para peserta hendaknya dapat mengikuti pelatihan sebaik-baiknya serta mengikuti seluruh aturan main dari Balai Diklat. Selain keahlian pada jurusan, pada saat diklat juga dibekali dengan pembentukan karakter atau character building untuk meningkatkan disiplin peserta,” ujar Mardi.

Keberangkatan peserta ke Serang, didampingi Kasubag Umum dan Kepegawaian DPMPTSP, Nofri Andri, S.Ag. (Edi Fatra/ris).

Related posts