DPRD Agam Ikuti Bimtek Guna Optimalkan Penyusunan APBD 2023 dan Pelaksanaan Propemperda

Bimtek Optimalisasi Pelaksanaan Fungsi Anggaran Terhadap Mekanisme Penyusunan APBD 2023 dan Optimalisasi Fungsi Legislasi DPRD Agam di Padang, Sabtu, (27/8/2022).

MINANGKABAUNEWS, AGAM — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Agam lakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) Optimalisasi Pelaksanaan Fungsi Anggaran Terhadap Mekanisme Penyusunan APBD 2023 dan Optimalisasi Fungsi Legislasi di Padang, Sabtu, (27/8/2022).

Bimbingan teknis ini digelar oleh Universitas Sumatera Barat bekerjasama dengan BPSDM Provinsi Sumatera Barat.

Read More

Bimtek DPRD Agam itu dibuka langsung oleh Rektor Universitas Sumatera Barat, Dr. Hj. Nurteti, SE, MM, dihadiri Ketua DPRD Agam Dr. Novi Irwan, S.Pd, MM, Wakil Ketua DPRD Suharman dan Marga Indra Putra, S.Pd, Anggota DPRD Agam, Sekretaris DPRD Agam Villa Erdi, S.Sos, M.Si dan jajarannya.

Ketua DPRD Agam mengatakan fungsi DPRD dalam penganggaran sangat berperan penting, maka diperlukan optimalisasi pemahaman terhadap pedoman penyusunan APBD.

Sehingga, dilanjutkannya, kesinambungan tahapan dan proses pembahasan dapat dilaksanakan bersama Pemerintah Daerah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kita berharap bimtek ini dapat berjalan lancar dan diikuti dengan serius dan sepenuh hati. Sehingga, peningkatan kompetensi kita terkait dengan fungsi penganggaran dalam penyusunan APBD 2023 dan peningkatan wawasan dalam menjalankan fungsi legislasi terhadap penyusunan Peraturan Daerah,” harap Novi Irwan.

Ia mengajak agar DPRD Agam terus meningkatkan kekompakan serta memperkuat kerjasama tim, sehingga keberadaan wakil rakyat benar-benar dirasakan oleh masyarakat dan memberikan pengaruh positif bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Agam.

Sementara itu, Rektor Universitas Sumatera Barat Dr. Hj. Nurteti, SE, MM dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada DPRD Agam karena telah mempercayai Universitas Sumatera Barat dalam pelaksanaan bimtek tersebut.

“Meskipun tema yang diangkat sudah sering kita laksanakan, namun Bimtek ini sangat penting bagi pimpinan dan Anggota DPRD Agam. Semoga kendala dilapangan, baik dalam penyusunan APBD maupun pelaksaan Propemperda mendapat solusi pada bimtek kita kali ini,” ucapnya.

Rektor Universitas Sumatera Barat itu juga berharap bimtek yang dilaksanakan kali ini membuahkan hasil yang memuaskan.

Related posts