DPRD Inhu Mengadakan Rapat Paripurna Penetapan RANPERDA Pelaksanaan APBD TA 2020

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, INHU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Indragiri Hulu Mengadakan Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Pidato Pasca Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu oleh Gubernur Riau, sekaligus Serah Terima Jabatan, dan Rapat Paripurna Penetapan RANPERDA Kabupaten Indragiri Hulu tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2020, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Senin (26/07/2021).

Rapat Paripurna ini dipimpin oleh wakil ketua I DPRD Inhu Masyrullah, S.P didampingi oleh Ketua DPRD Inhu Samsudin dan Wakil Ketua II DPRD Inhu H. Suwardi Ritonga, SE. dan dihadiri langsung oleh Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, SE, Turut Hadir dalam Rapat ini Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau M. Firdaus, Pj. Bupati Inhu Drs. H. Chairul Riski, MS. MP, Sekretaris Daerah Inhu Ir. H. Hendrizal, M.Si, perwakilan Forkopimda, serta perwakilan OPD lainnya.

Read More

Rezita Meylani Yopi, SE. Di dalam penyampaia pidato pertamanya di Gedung DPRD Inhu setelah di lantik oleh Gubernur Riau, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hulu.

“ini menjadi momentum yang tepat bagi kita semua, seluruh komponen masyarakat untuk menyatukan tekad dalam membangun Indragiri Hulu yang lebih cemerlang,” Ucap Bupati.

Kedepan Bupati berharap agar terjalin kerja sama yang baik, dan saling bersinergi antara Pemerintah Daerah dengan DPRD Indragiri Hulu dalam menyusun arah kebijakan, untuk membangun indragiri hulu yang lebih baik.

Terkait dengan kondisi saat ini, Bupati menyampaikan walapun dalam Pandemi Covid-19 yang melanda Indragiri Hulu, jangan menjadikan itu sebagai hambatan buat kita semua, kita harus bersama-sama membangun serta melawan virus Corona, tetap menjaga protokol kesehatan serta mau melakukan Vaksin.

“Mari Merajut perpaduan Indragiri Hulu yang lebih cemerlang” tutup Bupati.

Setelah penyampaian pidato Bupati, acara dilanjutkan dengan serah terima jabatan (Sertijab) antara Pj. Bupati Indragiri Hulu Drs. H. Chairul Riski, MS. MP ke Bupati Terpilih Rezita Meylani Yopi, SE, yang ditandai dengan penandatanganan dokumen serah terima, dan disaksikan oleh semua hadirin yang hadir.

Selanjutnya sesuai agenda, acara dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Penetapan RANPERDA Kabupaten Indragiri Hulu tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2020, dimana Setelah mendengar laporan dan rekomendasi dari masing- masing pansus, Pimpinan dan anggota DPRD kabupaten Inhu menyetujui ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2020 menjadi PERDA.

Wakil ketua II DPRD Inhu H. Suwardi Ritonga, SE dalam kesempatan ini menyampaikan harapannya agar menindak lanjuti setiap rekomendasi yang disampaikan masing-masing pansus. (A)

Related posts