DPRD Solok Selatan Apresiasi Capaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Atas LKPD Tahun 2021

  • Whatsapp
Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda
Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda

MINANGKABAUNEWS.COM, SOLOK SELATAN – Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda, SE, MM mengapresiasi Capaian prediket Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Solok Selatan Tahun 2021.

Hal tersebut disampaikan Zigo, ketika membuka rapat paripurna dengan agenda pembentukan dan penetapan anggota Panitia Khusus (Pansus) pembahasan tindak lanjut Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) kepatuhan belanja negara tahun 2021.

Read More

Sebagaimana tanggal 27 April yang lalu, BPK Perwakilan Sumatera Barat menyerahkan dokumen LHP tersebut secara langsung kepada Ketua DPRD Solok Selatan. Ini adalah prediket tertinggi dalam pengelolaan keuangan untuk ke-6 kalinya bagi Solok Selatan.

Untuk diketahui, dalam rapat paripurna, adalah membentuk panitia Khusus (Pansus) untuk menidaklanjuti laporan hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Terhadap kepatuhan belanja daerah Kabupaten Solok Selatan Tahun Anggaran 2021.

Setelah pembentukan dan penetapan Pansus, tindak lanjut pengawasan oleh DPRD dapat segera dilakukan berdasarkan rekomendasi BPK pada masing-masing OPD dan entitas terkait yang teknisnya dilakukan oleh komisi-komisi DPRD. (rls)

Related posts