Dramatis, Brasil Melanggang ke Final Copa Amerika Usai Bekuk Peru 1-0

  • Whatsapp
Lucas Paqueta dan Neymar
Lucas Paqueta dan Neymar (Foto: Dok. Istimewa)

MINANGKABAUNEWS, BOLA — Brasil kembali lolos ke final Copa America setelah mengalahkan Peru, 1-0, Selasa (6/7). Gol tunggal Lucas Paqueta di babak pertama cukup membawa juara bertahan Copa America itu untuk tampil di Stadion Maracana dalam laga puncak.

Brasil menguasai jalannya babak pertama. Lucas Paqueta sudah membawa tuan rumah unggul pada menit ke-35. Itu berawal dari aksi individu Neymar yang kemudian melepaskan umpan matang ke Paqueta. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Read More

Memasuki babak kedua, Peru mengontrol jalannya laga. Peluang pertama Peru terjadi pada menit ke-49 oleh Gianluca Lapadula. Mendapatkan bola di sisi kiri, Lapadula melepaskan tendangan kaki kiri, tetapi masih bisa ditepis oleh kiper Ederson.

Menit ke-61, Peru kembali mengancam gawang Ederson saat tendangan keras Raziel Garcia masih mengarah tepat ke kiper. Peru hampir saja menyamakan kedudukan pada menit ke-81 saat Alexander Callens menyundul bola mendahului kiper. Tapi sayang, bola masih melebar dari gawang.

Meski demikian, Brasil yang membantai Peru dengan skor 4-0 di fase grup masih terlalu tangguh. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai. (Rep)

Related posts