DSPPKBPPPA Adakan Bimtek KHA dan Evaluasi KLA

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG,- Bimbingan Teknis (Bimtek), Konvensi Hak Anak (KHA) dan Evaluasi Kota Layak Anak (KLA). Oleh Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA). 

Bimtek ini bertujuan memberikan pemahaman kepada pilar-pilar KLA tentang upaya melindungi, menghormati dan memenuhi hak anak di Kota Padang Panjang. Diikuti sebanyak 30 orang yang terdiri dari seluruh kepala OPD dan tim evaluasi KLA tahun 2022.

Read More

Wakil Wali Kota, Drs. Asrul mengatakan, Padang Panjang sangat peduli terhadap anak. “Perpaduan Padang Panjang sebagai Kota Serambi Mekkah dan Kota Budaya Minangkabau, membuat anak menempati posisi yang sangat penting dan diperhatikan di Kota Padang Panjang,” sebutnya.

Dikatakannya, pembangunan di kota ini sudah mempertimbangkan jaminan pemenuhan kebutuhan dan hak anak. Baik kebutuhan sarana dan prasarana fisik maupun mental dan spiritual anak.

Asrul berharap, peserta bisa mengikuti bimtek dengan sebaik-baiknya. “Saya mengingatkan kepada seluruh gugus tugas, tim evaluasi, OPD dan seluruh pihak terkait, agar kedepan kita bisa mendapat predikat KLA kategori tertinggi,” harapnya.

Sementara itu, perwakilan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DPPPAPP) Provinsi Sumbar mengatakan, untuk tahun ini Padang Panjang menjadi satu-satunya kabupaten/kota di Sumatera Barat yang mengadakan bimtek terkait KHA dan KLA.

Sementara Staf Ahli Bidang Hubungan Antar lembaga Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA), Rini Handayani, SE, MM mengapresiasi inovasi-inovasi Pemko Padang Panjang yang memprioritaskan perlindungan dan hak anak.

Dalam bimtek ini, Rini sebagai narasumber memaparkan materi “Kota Padang Panjang Menuju Kota Ramah Perempuan dan Layak Anak (RPLA)”. jelasmya.Edi Fatra/dega).

Related posts