Dua Jabatan Strategis Polres Payakumbuh Dirotasi, Kompol Russirwan Resmi Jabat Wakapolres

Proses upacara pelantikan jabatan Waka Polres Payakumbuh, Kompol Russirwan, dan Sertijab Kasat Lantas Payakumbuh, Senin (8/8) siang. (Foto: Ist)

MINANGKABAUNEWS.COM, PAYAKUMBUH – Dua jabatan strategis di lingkungan Polres Payakumbuh, Sumatera Barat dirotasi serta diserahterimakan (Sertijab) dari pejabat lama ke pejabat baru, Senin (8/8) siang. Keduanya adalah jabatan Waka Polres serta Kasat Lantas.

Jabatan tersebut diserahterimakan setelah bergulirnya gerbong mutasi di jajaran Polda Sumbar melalui Telegram Mutasi Kapolda beberapa waktu lalu. Jabatan Wakapolres kini diemban oleh Kompol Russirwan, yang Senin siang dilakukan prosesi pelantikan.

Read More

Kompol Russirwan sebelumnya diketahui menjabat sebagai Kasubbagren Biro Logistik Polda Sumbar. Adapun pejabat Kasat Lantas yang baru adalah Iptu Anggy Prasetiyo yang sebelumnya bertugas sebagai Kasat Lantas di Polres Pariaman.

Kapolres payakumbuh AKBP Alex Prawira yang menjadi inspektur upacara dalam Sertijab menyampaikan, kalau jabatan Wakapolres merupakan unsur pimpinan di Mapolres yang berada dibawah serta bertanggung jawab kepada Kapolres.

“Saya ucapkan selamat datang kepada Bapak Kompol Russirwan yang kini diberi amanah sebagai Wakapolres yang baru,” kata Kapolres dalam amanatnya.

Wakapolres, katanya, merupakan jabatan strategis yang membantu Kapolres dalam melaksanakan tugasnya mengawasi, mengendalikan, mengkoordinir pelaksanaan tugas seluruh satuan organisasi Polres.

Dia juga meminta kepada Wakapolres untuk secepatnya menyesuaikan diri dalam pelaksanaan tugas. Kepada pejabat lama, Kompol Jerry Syahrim yang sudah memasuki masa purna tugas, Kapolres menyampaikan terimakasih atas dedikasi, loyalitas dan inovasi yang telah dilakukan selama bertugas di Polres payakumbuh.

“Saya ucapkan, selamat melaksanakan masa purna tugas,” kata Alex Prawira.

Selanjutnya, Alex juga menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas di Polres payakumbuh kepada pejabat baru Kasat Lantas.

Menurutnya, jabatan Kepala Satuan (Kasat) merupakan unsur pelaksana tugas pokok yang berada dibawah serta bertanggung jawab kepada Kapolres, dan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dibawah kendali Wakapolres.

Adapun Iptu Hendrianto, diketahui pindah tugas dengan jabatan baru sebagai PS Paur Subbag Tik Bagbinopsnal Ditlantas Polda Sumbar.

“Saya mengajak, agar kita semua tetap berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga dalam melaksanakan tugas pengabdian kita senantiasa mendapat bimbingan, petunjuk serta perlindungannya,” pesan Alex Prawira. (akg)

Related posts