Duh! Densus 88 Antiteror Ringkus 13 Terduga Teroris di Riau

  • Whatsapp
Densus 88 anti teror
Densus 88 anti teror

MINANGKABAUNEWS.COM, RIAU — Aparat Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali meringkus 13 terduga teroris. Mereka ditangkap di wilayah Riau.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan telah membenarkan kabar penangkapan tersebut.

“Ya benar jumlahnya 13 orang di wilayah provinsi Riau,” kata Ramadhan, Senin (14/6/2021).

Namun, Ramadhan belum bisa bicara lebih lanjut terkait penangkapan terhadap para terduga teroris itu. Ia juga belum mengungkap identitas dan jaringan terkait 13 terduga teroris tersebut.

“Sabar ya, Densus 88 masih bekerja,” tuturnya.

Sebelumnya, polisi menangkap 11 terduga teroris dari jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di wilayah Merauke, Papua. Mereka diduga hendak melakukan sejumlah aksi teror di gereja hingga kantor polisi.

JAD di Merauke ini terkait dengan kelompok kajian Villa Mutiara yang merupakan jaringan teroris di wilayah Makassar, Sulawesi Selatan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divis Humas Polri Brigadir Jenderal Rusdi Hartono mengatakan para terduga teroris yang berada di Makassar saling mengenal dengan yang ditangkap di wilayah Merauke.

Beberapa orang yang ditangkap Merauke merupakan warga Makassar. Berdasarkan penyelidikan Densus 88, jaringan Makassar melebar ke sejumlah wilayah lain seperti Kalimantan Timur dan Papua.

Related posts