Duka Mendalam, Wakil Ketua PWM Sumbar Buya Solsafad Lepas Jenazah Pejuang Muhammadiyah Zulfakhri ke Peristirahatan Terakhir

  • Whatsapp
Wakil Ketua PWM Sumbar, Buya Solsafad.

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — Duka tengah menyelimuti Muhammadiyah, khususnya Sumatera Barat. Pada Kamis (30/9/2021) pukul 06.00 WIB, Pendekar Tapak Suci Putra Muhammadiyah Sumbar Zulfakhri meninggal dunia di Rumah Sakit M. Jamil, Padang, Sumatera Barat.

Sebelum dikebumikan, jenazah sempat disemayamkan di kediamannya Lubuk Begalung kemudian dishalatkan di Masjid Tanjung Saba.

Read More

Wakil Ketua PWM Sumbar Buya Solsafad hadir langsung ke rumah duka untuk melayat sekaligus melepas jenazah yang akan dimakamkan di Seberang Padang.

“Atas nama pribadi dan Keluarga Besar Muhammadiyah, saya mengucapkan duka cita yang sedalam-dalamnya. Beliau (Zulfakhri) merupakan seorang tokoh yang begitu concern sebagai pendekar Tapak Suci. Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah Swt,” ungkap Buya Solsafad hadir juga Buya Adrian Muis, Buya Nurman Agus, Buya Muslim Tawakal dan tokoh lainnya.

“Bagi kami Zulfakhri tidak hanya kepala kantor kesektariatan tetapi juga pejuang Muhammadiyah,” tuturnya.

Menurut keterangan keluarga, almarhum sempat masuk ke rumah sakit untuk mendapatkan Kemo Therapy hingga menghembuskan nafas terakhir. Semasa hidup, almarhum dikenal sebagai aktivis yang gigih dan bersahaja

Related posts