Dukung Ekonomi, Babinsa Koramil 02 Muara Siberut Bersama Warga Binaan Buat Pupuk Tanaman Sayur

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Pemanfaatan kekayaan alam di wilayah binaan sangat berpengaruh terhadap majunya perekonomian, bagi masyarakat, dan cara pengelolahannya.

Dalam hal ini, Babinsa Koramil 02 Siberut Serka Sopiandi melihat banyak masyarakat di wilayah Desa binaan menanam sayur mayur dan lain lain di Desa Maillepet Kecamatan Siberut Selatan.

Read More

Danramil 02 Muara Siberut Kapten Czi Masri menyebutkan, melihat keadaan itu, Babinsa mengajak masyarakat yang bercocok tanam sayur mayur untuk membuat pupuk Organik dari bahan sampah yang nantinya di pergunakan untuk memupuk tanaman milik masyarakat, sebut Danramil, Senin (17/01/2022).

Selain mudah di dapat pupuk organik juga sangat baik untuk tumbuhan, masyarakat tidak perlu beli cukup buat sendiri, namun harus tau bagaimana cara pengelolahannya, tambahnya.

“Dengan adanya pembinaan pembuatan pupuk kepada masyarakat sangat terbantu, tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli pupuk dan tanaman milik mereka bisa tumbuh dengan subur sehingga menghasilkan panen yang maksimal”, imbuh Danramil. (Tirman/Pendim)

Related posts