Dukung Ekonomi Kreatif, Babinramil 01 Sikabaluan Sambangi Penjual Martabak

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Ilmu pengetahuan di bidang usaha seperti souvernir dan usaha kecil lainnya sangat berpengaruh untuk meningkatkan ekonomi, khususnya kepada warga binaan.

Sehingga Babinsa Koramil 01 Sikabaluan Serka Indra mengajak masyarakat untuk kreatifitas membuat makanan Martabak untuk di jual sehingga dapat membantu ekonomi keluarga.

Read More

“Dalam membuat Martabak yang pertama adalah mencampur adonan dari berbagai jenis tepung dan harus tepat tidak berlebih dan tidak berkurang, serta cara mematangkannya harus menggunakan api yang tepat tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil”, ujar Serka Indra.

Hal ini di lakukan Babinsa Agar masyarakat yang ekonominya lemah agar dapat bangkit dengan berbagai kretifitas, termasuk salah satunya pembuatan martabak yang nantinya setelah mengetahui cara pembuatannya dapat di jadikan pekerjaan yang dapat menopang perekonomian mereka, sambungnya.

Dengan demikian masyarakat yang sebelumya tidak memiliki pekerjaan mendapatkan pekerjaan yang menghasilkan pendapatan bagi keluarga. Kreatifitas masyarakat akan mengurangi pengangguran dan dapat membantu pertumbuhan ekonomi di wilayah desa binaan, tutup Babinsa. ( Tirman/Pendim)

Related posts