Dukung Program 2500 Sertifikat Tanah Gratis untuk Pulau Siberut, Pj Bupati Mentawai Kunjungi TERAS BPN di Padang

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG – Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak lakukan kunjungan ke Teras Agraria Badan pertanahan Nasional Kepulauan Mentawai di Padang, Selasa, (16/1/2023).

Dalam kesempatan ini Badan Pertanahan Nasional (BPN) akan meluncurkan program inovatif dengan memberikan pembuatan sertifikat tanah gratis untuk 2500 bidang tanah kepada masyarakat Kepulauan Mentawai di wilayah kecamatan Siberut Tengah, Desa Saibi dan Desa Madobag.

Read More

Dengan itu, Pj.Bupati Kepulauan Mentawai memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini.

“Saya selaku Pj.Bupati Kepulauan Mentawai memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini, untuk memastikan bahwa masyarakat akan mendapatkan kepastian hukum terkait kepemilikan tanah mereka dan mendukung pengembangan wilayah”, ucapnya.

Sertifikat tanah dianggap sebagai instrumen penting dalam mendukung pengembangan wilayah, mengamankan hak-hak properti, dan meningkatkan kesejateraan ekonomi masyarakat, dan memberikan dampak langsung kepada masyarakat, serta mendorong investasi dan mempercepat pembangunan di wilayah tersebut.

Langkah ini juga sejalan dengan upaya pemerintah daerah untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kepulauan Mentawai, jelas Pj Bupati.

Pihak BPN juga menyampaikan harapannya, bahwa program ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat dan mendorong pembangunan berkelanjutan.

Dan langkah ini mencerminkan komitmen BPN dalam memberikan pelayan publik yang efektif dan mendukung pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Kepulauan Mentawai (Tirman/yy).


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts