Dukung Program Percepatan Vaksinasi Covid 19, Polres Pasbar Gencarkan Vaksinasi ke Tengah Masyarakat

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PASAMAN BARAT – Sebagai langkah mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi kepada masyarakat, jajaran Polsek Talamau, Polres Pasaman Barat terus gencarkan vaksinasi di tengah masyarakat.

Gerai Vaksin Presisi Polri dilaksanakan di Kantor Wali Nagari Persiapan Harapan Tinggam, Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, Rabu (29/9/2021).

Read More

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto melaluo Kapolsek Talamau AKP Junaidi mengatakan, sosialisasi dan pelaksanaan vaksinasi gratis untuk masyarakat terus dilakukan. Gerai Vaksin Presisi Polri akan menyasar untuk semua lapisan masyarakat.

“Polsek Talamau selalu gencar berikan pemahaman dan sosialisasi tentang vaksin kepada seluruh masyarakat, agar tidak terpengaruh dengan informasi dan berita hoaxs tentang vaksin ini,” ujarnya kepada awak media, Kamis (30/9/2021).

Ia menambahkan, sebagian besar masyarakat sangat menyambut baik kegiatan vaksinasi tersebut, sehingga tim vaksinator berhasil menyuntikan sebanyak 76 dosis vaksin kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, antusias dan partisipasi masyarakat yang datang untuk melakukan vaksin sangat tinggi,” ungkapnya.

Junaidi menjelaskan, sebelumnya tim medis dan vaksinator sudah melakukan penyuntikan vaksin terhadap sejumlah sasaran, termasuk para pelajar dan warga binaan yang berada di lapas Talu. Rencana kedepannya, vaksinasi akan terus diintensifkan mulai awal bulan depan. Jika memungkinkan, vaksinasi akan digelar per hari, namun tergantung jumlah sasaran, stok vaksin dan tim vaksinator.

“Kita berharap kepada seluruh masyarakat dengan kesadaran sendiri untuk dapat melakukan vaksin yang bisa meningkatkan ketahanan imun tubuh, dan menuju Indonesia sehat,” harapnya.

Secara terpisah, Pj Wali Nagari Sinuruik Faridh Muhammad Ali megatakan, kegiatan vaksinasi tersebut sangat positif.
Hal ini sebagai bentuk sinergitas Polsek Talamau dengan Pemeritahan Nagari dan Kecamatan serta semua unsur, kegiatan vaksinasi dengan menjemput langsung kelapangan sangat memberi kemudahan bagi masyarakat.

Selain itu, kegiatan serupa juga akan digelar mulai dari tingkat Kejorongan dan Nagari Persiapan lainya.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini, dan terima kasih bantuan dari tim vaksinator dan Polri yang telah memfasilitasi masyarakat,” ucapnya. (Wisnu Utama)

Related posts