Dukungan Pembiayaan PPG, DPD AGPAII Apresiasi Wali Kota Fadly Amran

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kota Padang Panjang mengapresiasi Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA dengan menyerahkan sebuah piagam ucapan terima kasih, di Pendopo Rumah Dinas WaliKota. Senin (2/10/2023).

DPD AGPAII menilai Wako Fadly berperan besar membantu dan berpartisipasi terhadap pembiayaan pendidikan profesi guru (PPG). Sehingga 29 guru PAII di Padang Panjang bisa meraih sertifikasi nantinya.

Read More

Sektetaris AGPAII, Rahmad Habibullah, S.Pd.I, M.Pd mengatakan, satu guru PAI membutuhkan pembiayaan sebesar Rp5 juta. Pendanaan yang terbatas dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) kini diatasi Pemko melalui kebijakan wali kota.

“Pendidikan profesi guru ini untuk menunjang sertifikasi. Dana Kemenag untuk pembiayaan ini terbatas, namun alhamduillah permohonan kami ke Pemko akhirnya disetujui. Jadi tidak menunggu waiting list. Sertifikasi aturannya dibiayai Pemda atau Kemenag,” ujarnya.

Rahmad menyebutkan, PPG dilaksanakan di Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi selama lima bulan.

Fadly Amran mengatakan, dia hanya menjalankan tugas sebagai kepala daerah. Ketika komunikasi terjalin, di situlah diketahui AGPII memerlukan pendanaan.

Lebih lanjut, Fadly mengajak guru PAI tersebut bisa beradaptasi, meng-upgrade diri sesuai dengan perkembangan zaman.

“Dunia pendidikan makin berkembang. Padang Panjang harus menjadi pionir. Untuk pendidikan orang mestinya studi ke sini, karena embrio Padang Panjang ialah pendidikan,” katanya.

Di akhir masa jabatannya, Fadly berpesan agar tenaga pengajar memiliki integritas memajukan pendidikan agar lahir generasi yang berakhlak anti KKN.

“Manusia tidak ada sempurna, kesempurnaan hanya milik Allah, maafkan bila ada kekurangan selama saya menjabat bersama Wakil Wali Kota, Drs. Asrul,” tuturnya. (Edi Fatra/ris).


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts