DWP Pasbar Gelar Bimtek Program Kerja, Istri Pegawai Negeri Diminta Aktif Dalam Organisasi DWP

  • Whatsapp

PASAMAN BARAT – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Program Kerja DWP di Kecamatan Koto Balingka yang dibuka langsung oleh Penasehat DWP Pasbar Ny. Titi Hamsuardi, Senin (23/10).

Dalam sambutannya, Ny. Titi Hamsuardi menegaskan bahwa Anggota DWP adalah istri pegawai negeri dan karyawati baik di lingkungan kecamatan. Maka dari itu, ia menghimbau kepada seluruh istri pegawai negeri yang ada di kecamatan untuk berpartisipasi dan bergabung dalam organisasi DWP.

“Bentuklah kekompakan antara anggota DWP di kecamatan, sehingga dalam menjalankan program kerja kepada masyarakat terealisasikan dengan baik,” tutur Ny. Titi Hamsuardi.

Sementara itu, Ketua DWP Pasbar melalui Sekretaris DWP Pasbar Ny. Mitra Vemilda Ikhwanri mengungkapkan permintaan maafnya kepada semua pihak terkait karena tidak dapat hadir pada Bimtek DWP yang dilaksanakan di Kecamatan koto Balingka itu.

Ia juga mengungkapkan bahwa tujuan dilaksanakannya Bimtek Darma Wanita Kecamatan adalah untuk menghidupkan dan mengaktifkan kembali organisasi DWP di tingkat kecamatan.

“Tujuan dilaksanakannya Bimtek Darma Wanita Kecamatan adalah bagaimana kita menghidupkan kembali, mengaktifkan kembali organisasi DWP di kecamatan-kecamatan yang sempat redup akhir-akhir ini. Saya berharap agar anggota DWP aktif kembali berkegiatan minimal 1 kali dalam setiap bulannya. Karena akan ada laporan menggunakan aplikasi reporting yang nantinya berisi foto-foto dokumentasi kegiatan DWP yang dilakukan. Dan biasanya reporting ini akan dilombakan di tingkat provinsi pada puncak Darma Wanita se-Sumatera Barat,” tambahnya.

Selain itu Camat Koto Balingka Bahrul Ilmi mengucapkan terima kasih kepada pihak pengurus DWP Kecamatan Koto Balingka, serta seluruh anggota yang hadir dalam acara Darma Wanita Persatuan (DWP) tersebut.

“Di Kecamatan Koto Balingka, DWP sebenarnya telah mengundang semua anggota DWP, namun masih banyak yang tidak dapat hadir karena kesibukan tertentu. Organisasi Darma Wanita bertujuan melakukan pembinaan terhadap anggota DWP. Salah satu tujuan dari organisasi DWP ini adalah mensejahterakan anggota Darma Wanita dan keluarganya,” ujarnya.

Diakhir sambutan, ia menghimbau agar ke depannya anggota DWP Kecamatan Koto Balingka dapat berpartisipasi dalam rangka menyukseskan program pemerintah. (Sofyan)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts